Hamid Rizal Minta Restu Masyarakat untuk Nyalon Wagub Kepri

Abdul Hamid Rizal.

Abdul Hamid Rizal

Natuna, LintasKepri.com – Desas desus bakal calon Gubernur (Bacagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kepulauan Riau (Kepri) terus jadi buah bibir bagi masyarakat di tanah melayu tersebut. Pasalnya, tahun 2020 mendatang Provinsi yang berdiri sejak tahun 1999 itu, akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Provinsi Kepri maupun Kabupaten/Kota di Provinsi tersebut.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri, Abdul Hamid Rizal, mengaku berniat untuk meramaikan kontestasi Pilkada Kepri tahun depan.

“InshaAllah saya maju,” ucap Hamid, saat ditemui di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Ahad (17/11/2019) siang.

Hamid mengakui, bahwa Partainya siap untuk mencalonkan dirinya sebagai Cagub maupun Cawagub Kepri periode 2021-2026 mendatang.

Namun kata pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Natuna itu, bahwa ia lebih tertarik untuk jadi Cawagub ketimbang Cagub Kepri.

“Kita Wakil dulu, kita berikan kesempatan yang muda untuk jadi Calon Gubernurnya,” aku Hamid.

Ditanya soal pendampingnya pada Pilgub Kepri tahun depan, Hamid masih belum bersedia memberitahukannya kepada publik.

“Yang jelas sosok anak muda,” katanya lagi.

Pria asal Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang itu menambahkan, bahwa Partainya telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik (Parpol), untuk dijadikan koalisi pada Pilkada Kepri 2020 nanti.

Diantaranya dengan Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PPP.

“Kita masih melakukan pendekatan dengan lintas Parpol. Tapi belum tahu dengan siapa nanti berkoalisinya,” pungkasnya.

Hamid juga meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat Kepri, khususnya yang ada di Kabupaten Natuna, untuk maju pada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top