Hamid Rizal Buka Resmi Musrenbangda Natuna 2018

Bupati Hamid Rizal menyalami para peserta Musrenbang Natuna 2018.

Bupati Hamid Rizal menyalami para peserta Musrenbang Natuna 2018.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Natuna tahun 2018. Bertempat di Gedung Sri Serindit, Senin (12/03/2018) pagi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Chandra, Wakil Ketua II Daeng Amhar, sejumlah pimpinan OPD, FKPD dan tokoh masyarakat.

Musrenbangda kali ini, mengangkat tema “Pemantapan Industri Perikanan dan Pariwisata untuk Mewujudkan Struktur Perekonomian Daerah yang Berkualitas”.

Sebelum menyampaikan sambutan inti, Hamid Rizal terlebih dahulu melakukan peneguran secara keras kepada para OPD yang terlambat datang dalam acara Musrenbang.

“Kalau kita membangun, pertama yang harus kita perhatikan itu adalah waktu. Kebiasaan seperti ini harus kita rubah jangan menjadi kebiasaan datang terlambat, karena itu bisa menghambat percepatan pembangunan di suatu daerah,” ucap Hamid kepada para pejabatnya.

Dari kiri, Wakil Ketua DPRD Hadi Candra, Bupati Abdul Hamid Rizal dan Wabup Ngesti Yuni Suprapti.

Dari kiri, Wakil Ketua DPRD Hadi Candra, Bupati Abdul Hamid Rizal dan Wabup Ngesti Yuni Suprapti.

Dikatakan Bupati, penyelenggaraan Musrenbangda merupakan landasan perumusan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui APBD 2019 mendatang.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan program kegiatan yang sifatnya terpadu, menyeluruh dan sinergi untuk mendukung visi dan misi Bupati Natuna, menuju masyarakat cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Saya berharap program ini berjalan dengan tujuan kita memprioritaskan, pembangunan dibidang industri perikanan dan pariwisata. Dan saya sarankan program-program yang dimasukan dalam Musrenbang ini, betul-betul datang dari masyarakat, apa yang sangat diperlukan oleh masyarakat dijadikan prioritas, agar apa yang kita buat kedepan masyarakat dapat merasakan dan menikmatinya. Karena tujuan dari pembangunan itu salah satunya adalah untuk mengentaskan kemiskinan,” terang Hamid.

Sementara Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, dalam sambutanya mengatakan, lembaga DPRD Kabupaten Natuna diberi kesempatan untuk hadir dalam acara Musrenbang ini, merupakan salah satu tugas DPRD dari sekian banyak tugas yang dilaksanakan.

“Dalam kesempatan ini, kami sebagai lembaga DPRD akan menyampaikan pokok-pokok pikiran kepada Pemerintah Daerah. Tentu banyak kalangan atau pihak-pihak yang belum memahami apa itu pokok-pokok pikiran DPRD, sehingga penting bagi kami untuk menyampaikan apa itu pokok-pokok pikiran DPRD,” ujar Hadi Candra.

Peserta Musrenbangda, terdiri dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota DPRD Natuna, para Camat, Pelaku Usaha, LSM dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yaitu dari tanggal 12-14 Maret 2018.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top