Halal Bi Halal Sebagai Giat Rutin Dinsos PPPA Natuna Pasca Lebaran

Kadis Sosial PPPA Natuna beserta pegawainya saat mengambil hidangan makan siang.

Kadis Sosial PPPA Natuna beserta pegawainya saat mengambil hidangan makan siang.

Natuna, LintasKepri.com – Pasca libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H (2019) beberapa hari terakhir, kini para pegawai dari mulai PNS maupun PTT, sudah mulai kembali masuk kerja. Salah satunya adalah para pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang mulai aktif ngantor pada Senin 10 Juni 2019.

Setiap Instansi yang tergabung dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Natuna, mengawali hari pertama masuk kerja, dengan berbagai kesibukan yang bervariasi. Ada yang langsung mengerjakan tugas rutin kantor, maupun menyusun program kerja pada tahun anggaran 2019.

Namun pemandangan berbeda terjadi pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna. Pasalnya selain melaksanakan kerja rutin kantor, Dinas yang beralamatkan di Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU) tersebut, juga melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal, pasca cuti bersama pada Lebaran Idul Fitri 1440 H kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat Dinsos PPPA Natuna, pada Selasa (11/06/2019) siang.

Suasana silahturahmi di Kantor Dinsos PPPA Natuna.

Suasana silahturahmi di Kantor Dinsos PPPA Natuna.

Kepala Dinsos PPPA Natuna, Hj. Kartina Riauwita, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan oleh Dinas yang dipimpinnya, setiap moment lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Karena kan momentnya masih suasana lebaran, jadi kita buat kegiatan Halal Bi Halal seperti ini, sebagai ajang saling memaafkan antar rekan sekantor. Ini sudah sering kita lakukan setiap habis lebaran. InshaAllah budaya seperti ini akan terus kita pertahankan, demi terjalinnya Silahturahmi yang baik antar pegawai Dinsos PPPA,” terang Kartina Riauwita.

Selain diisi dengan kegiatan bersalam-salaman untuk saling meminta maaf antar pegawai di Dinsos PPPA Natuna, juga diisi dengan acara makan bersama.

Berbagai menu mulai dari daging rendang, ayam goreng, lontong sayur, roti kirai, ketam saus, sate, pecal hingga gado-gado, tersedia demi menambah hangat suasana kebersamaan dalam kesempatan tersebut.

Kata wanita yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, makanan yang disajikan, tidak menggunakan anggaran khas kantor. Namun berasal dari upaya gotong royong antar pegawai Dinsos PPPA Natuna, yang membawa beragam makanan dari rumah mereka masing-masing, secara bergiliran.

Tampak berbagai menu makan siang tersaji dilorong Kantor Dinsos PPPA Natuna.

Tampak berbagai menu makan siang tersaji dilorong Kantor Dinsos PPPA Natuna.

“Misalnya ada yang bawa ayam goreng, ada yang buat gado-gado, lontong sayur, roti kirai dan lain sebagainya, nanti mereka bawa ke kantor, lalu kita makan ramai-ramai disini. Biar menambah keakraban antar rekan sekantor. Karena kalau kita berkunjung kerumah rekan-rekan, dikhawatirkan akan mengganggu pekerjaan. Makanya kami adakan dikantor saja. Dengan begini pun, kami merasa menjadi satu keluarga besar,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, imbuh Kartina, berlangsung selama sepekan, sejak hari pertama masuk kerja, usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

“Ini sudah kita mulai hari Senin kemarin, pas hari pertama masuk kerja. InshaAllah akan kita lakukan sampai seminggu kedepan,” ujarnya lagi.

Selain dihadiri oleh para pegawai Dinsos PPPA Natuna, kegiatan Halal Bi Halal tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota dari berbagai lembaga yang berada dibawah binaan Dinsos PPPA Natuna. Seperti PUSPA Bahari, P2TP2A Serindit dan KPPAD Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top