Banner dprd kota

Hadiri Musrenbang Bungtim, Daeng Amhar : Pembangunan Tidak Mesti Harus Fisik

Sambutan Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim) tahun 2021, di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (09/02/2021) siang.

Musrenbang yang juga disejalankan dengan rembuk stunting tersebut, dibuka langsung oleh Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan.

Tampak hadir Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, didampingi Wakil Ketua II Jarmin Sidik, Ketua Komisi I Wan Arismunandar dan anggota Komisi II Hendri FN, serta para OPD, Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Daeng Amhar mengatakan, Musrenbang merupakan suatu kegiatan rutin tiap tahun diadakan dan wajib dilaksanakan oleh setiap daerah, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Apa yang disampaikan oleh masyarakat itu yang menjadi perencanaan dan harus dirumuskan dalam suatu pembangunan.

“Pembangunan tidak mesti harus fisik. Arah kebijakan daerah kita kedepan adalah membangun infrastruktur yang berkaitan dengan penunjang ekonomi,” ujar Daeng Amhar.

Namun, sambung dia, mental dan spiritual juga penting untuk dikembangkan.

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga sangat penting, melalui berbagai kegiatan-kegiatan pembinaan,” pungkas Daeng Amhar. (Erwin)