Banner dprd kota

Hadiri HUT TNI ke-75, Jarmin Sidik : Semoga TNI Semakin Dicintai Rakyat

Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, saat memasuki Aula Makodim 0318/Natuna untuk mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020.

Upacara hari jadi TNI tahun ini di Kabupaten Natuna, dipusatkan di Makodim 0318/Natuna, Jalan Sisi Basisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (05/10/2020) siang, melalui video conference (vidcon) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jarmin hadir bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Sekda Natuna Hendra Kusuma, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy Ilham S. Salam, S.Sos, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Rahmat, SE.M.Si, Dansatrad 212 Ranai Letkol (Lek) Bambang Suyono, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK. M.Si., Kajari Natuna Jefry Maukar, SH.MH., Kakan SAR Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos., Kepala Bandara RSA Ranai, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Pengadilan Negeri Natuna serta para tamu undangan lainnya.

Dari kanan, Jarmin Sidik bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han.

Jarmin mewakili Ketua beserta Anggota DPRD Natuna mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-75. Ia berharap TNI semakin jaya dan solid.

“Mudah-mudahan TNI kita makin dicintai oleh rakyat. Karena Tentara jaman dulu dan sekarang sangat jauh berbeda. Tentara saat ini semakin merakyat dan selalu membantu masyarakat,” ucap Jarmin.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu berharap, aparat TNI yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah bisa terus menjaga kekompakan antar sesama prajurit yang bertugas di daerah perbatasan.

“Jika TNI kompak dan solid, otomatis pertahanan kita akan semakin kuat. Apalagi daerah kita ini berbatasan langsung dengan sejumlah negara di Asia, jadi dibutuhkan aparat keamanan yang kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Jarmin Sidik saat menyaksikan pemotongan nasi tumpeng HUT TNI ke-75 di Aula Makodim 0318/Natuna.

Selain kompak dengan antar prajurit, TNI juga diharapkan bisa terus bersinergi dengan instansi lain, baik itu dengan POLRI, Pemerintah, Masyarakat maupun Instansi lain yang ada. Apalagi tema yang diangkat HUT TNI tahun ini adalah “Sinergi Untuk Negeri”. (Erwin)

Dari Natuna untuk Indonesia