Hadiri HUT PMR ke 69, Ngesti Apresiasi Pengabdian Relawan PMR Natuna

LPP Gurindam web
Hj. Ngesti Yuni Suprapti menyalami relawan PMR Natuna.
Hj. Ngesti Yuni Suprapti menyalami relawan PMR Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Natuna, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke 69.

Upacara peringatan hari jadi PMR ini, digelar di Lapangan Perkemahan Sekolah Menengah tingkat Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur. Pada Sabtu (02/03/2019) kemarin.

Peringatan HUT PMR ke 69 ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMR Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, yang juga merupakan Wakil Bupati Natuna.

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan, bahwa dirinya mengaku sangat mencintai organisasi yang melibatkan siswa-siswi sekolah lanjutan tersebut.

Ketua Umum PMR Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapt saat memberikan arahan.
Ketua Umum PMR Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapt saat memberikan arahan.

“Ini merupakan wujud kecintaan saya terhadap PMR Natuna,” ujar Ngesti.

Ngesti berharap, PMR bisa menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Nutuna, dalam membantu memberikan keadilan sosial bagi masyarakat Natuna.

Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 itu juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada para pengurus dan anggota PMR Natuna, atas dedikasi dan pengabdian mereka selama ini.

Bentuk dedikasi itu, kata dia, dengan ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah Natuna, dalam melakukan berbagai Bhakti Sosial (Bhaksos) seperti membantu korban banjir bagi masyarakat.

“Saya berharap kegiatan positif ini dapat berjalan secara kontinyu, untuk menumbuhkan semangat kesukarelaan kemanusian bagi remaja di Natuna,” pinta Ngesti.

Foto bersama usai upacara.
Foto bersama usai upacara.

Lanjut Ngesti, para relawan PMR ini merupakan calon pemimpin masa depan bagi Daerah dan Negara. Untuk itu ia mengajak para relawan PMR untuk terus mengikuti berbagai kegiatan positif, demi kemajuan Daerah.

Dalam peringatan ini, seluruh relawan PMR Natuna melaksanakan latihan gabungan, yang diikuti oleh sekitar 173 orang.

Pelatih PMR se Pulau Bunguran Besar, Kabupaten Natuna, Dede Muhammad Ramli, menjelaskan, bahwa PMR ini sudah dibentuk di 8 Sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Kabupaten Natuna.

Diantaranya adalah SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur, MAN 1 Natuna, SMKN 1 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, SMAN 1 Bunguran Tengah, SMAN 1 Bunguran Selatan dan SMK Pariwisata.

Laporan : Erwin Prasetio