H-1 Idul Adha 1442 H, Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna Masih Bekerja Layani Masyarakat

LPP Gurindam web
H-1 Idul Adha 1442 H, antusias masyarakat Natuna untuk mengikuti vaksin di Mess Kodam 1/BB masih cukup tinggi.

Natuna, LintasKepri.com – Meski telah memasuki H-1 hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, namun semangat Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna, bersama para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Gurindam 12, tampak tak pernah surut untuk memberikan layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tampak para petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan tenaga kesehatan (nakes), masih bekerja keras dalam melakukan vaksinasi, yang berlangsung di Mess Kodam I/BB, di Jakan HR. Soebrantas Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (19/07/2021) siang.

Dijelaskan anggota Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna, Sertu Ahmad Sahappan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini terus mereka genjot, untuk mengejar target pencapaian vaksinasi yang diamanahkan oleh Pemerintah.

Dikatakannya, bahwa saat ini Indonesia, khususnya Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, masih dilanda krisis kesehatan, yang dipicu adanya corona virus disaese 2019 (Covid-19).

Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna bersama Tenaga Kesehatan saat memberikan layanan vaksin kepada masyarakat Natuna.

“Oleh sebab itu kami sebagai abdi negara, akan terus bekerja keras memberikan pelayannan vaksinasi terhadap masyarakat di Natuna. Walaupun hanya tinggal hitungan jam takbir Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah akan di kumandangkan,” tutur Sahappan.

Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menuturkan, bahwa saat ini wilayah Natuna sudah mulai berangsur dari zona merah ke zona orange. Untuk itu pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu Pemerintah Daerah, agar Natuna segera kembali ke zona kuning bahkan ke zona hijau (nihil kasus Covid-19).

“Kita tidak mau Natuna kembali ke zona merah, makanya kita harus bekerja keras. Kita juga meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), jangan sampai kendor. Jangan sampai perayaan Idul Adha kali ini justru menimbulkan cluster baru Covid-19,” tegas Asep Ridwan.

Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna foto bersama tenaga kesehatan.

Kata Asep Ridwan, hingga sejauh ini pihaknya telah menyalurkan vaksin astrazeneca sebanyak 106 vial dan sinovac 279 vial, kepada masyarakat diujung utara NKRI tersebut.

“Kita harapkan dengan segala upaya Tim Vaksinasi yang ada, kita dapat menyalurkan ke seluruh masyarakat Natuna, demi mendukung program 1 juta vaksin perhari dari Pemerintah,” pungkas Asep Ridwan. (Erwin)

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia