Pemko Tpi

Gubernur Isdianto Pastikan Januari 2021 Gurindam 12 Bisa Dilalui Kendaraan

Gubernur Kepri Isdianto saat meninjau langsung pengerjaan proyek Gurindam 12, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/12).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Kepri Isdianto menargetkan jalan di kawasan Gurindam 12 pada awal Januari 2021 sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Hal itu dikatakan Isdianto saat meninjau langsung pengerjaan proyek Gurindam 12, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/12).

Saat ini, lanjut Isdianto, pengerjaan Gurindam 12 terus digesa agar dapat selesai tepat waktu yang ditargetkan 29 Desember 2020 rampung.

“Untuk tahun ini, pengerjaan Gurindam 12 kita targetkan 29 Desember selesai dan terhitung Januari 2021 sudah bisa dilalui kendaraan,” tuturnya.

Isdianto menambahkan, progres pengerjaan proyek itu sudah 76 persen. Dalam pembangunan Gurindam 12 pada tahun 2020, sudah banyak bangunan yang selesai antara lain jembatan, alun-alun serta area untuk berolahraga bagi masyarakat.

“Dan Alhamdulillah alun-alun Gurindam 12 pada tahun ini selesai lebih awal sehingga dapat digunakan pada saat MTQ tingkat Provinsi Kepri. Tentu ini sangat luar biasa,” katanya.

Gubernur Kepri Isdianto saat meninjau langsung pengerjaan proyek Gurindam 12, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/12).

Kemudian, Isdianto menuturkan telah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Kepri untuk mendata pedagang yang akan berjualan di area Gurindam 12.

“Kita mau pedagang bisa berjualan di sini. Tentu saya sudah merencanakan ini semua. Kita juga ingin tempat ini bisa mendatangkan wisatawan yang ingin bersantai dengan suasana laut,” ungkapnya.

Ke depan, Isdianto berencana akan menyambungkan kawasan Gurindam 12 dengan Senggarang agar dapat mempersingkat jarak tempuh dari pusat kota menuju Senggarang.

“Kita lihat dulu kedepannya. Saya telah berencana akan menyambungkan ini (Gurindam 12) ke Senggarang. Kita buat jalan lingkar agar kalau mau ke sana dapat mempersingkat waktu,” ujarnya.

(san)