Gubernur Hadiri Pelantikan PW-MABMI Provinsi Kepri Periode 2018-2022

gubernur-kepriTanjungpinang, Lintaskepri.com – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun berharap keberadaan PW-MABMI akan menjadi tambahan kekuatan baru dalam menjalankan roda pembangunan. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat cepat terwujud. Kepada jajaran kepengurusan untuk segera membuat terobosan baru dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Dengan semangat budaya Melayu yang diusung, mari bersama-sama kita gali semua potensi yang ada di Kepri ini agar dapat menghasilkan sesuatu yang berharga dan membanggakan bagi masadepan anak cucu kita kelak,” ujar Nurdin saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW-MABMI) Provinsi Kepri Periode 2018-2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (18/1) malam.

Nurdin juga mengajak semua pihak untuk bersatu, jangan merasa paling hebat sendiri karna untuk mencapai keberhasilan tentu perlu kerja sama semua pihak. Nurdin mengibaratkan sebuah kapal yang bergerak sampai ketujuan tidak hanya dengan nahkoda namun semua tim yang ada di kapal berperan penting agar kapal tersebut tiba ditujuan.

“Rangkul semua pihak, mencapai kesuksesan kita tidak bisa sendiri, karena bersama-sama kita kuat,” lanjut Nurdin.

Sementara itu, Ketua Umum PB-MABMI Syamsul Arifin mengajak semua pihak dan elemen di masyarakat untuk terus menjaga kesatuan, mengingat semboyan “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh” yang bermakna bahwa dengan bersatulah maka pondasi bangsa akan terus kuat dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan kedepan.

“Perpecahan hanya akan menghambat pembangunan di Negara kita ini, terus jaga persatuan dan kepengurusan MABMI harus ikut turut terus menjaga persatuan itu,” pesan Syamsul.

Pelantikan Ketua beserta Jajaran Kepengurusan PW-MABMI Provinsi Kepri sendiri berdasarkan Surat Keputusan PB MABMI nomor: 002/ORG/PB-MABMI/IX/2018 dengan total Kepengurusan sebanyak 70 orang yang terbagi kedalam 11 Biro Kerja dan diketuai oleh Dato’ Abdul Malik.

Dalam laporannya tersebut, Ketua Panitia Rasfiardi Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur berserta jajaran dan pemangku jabatan lainnya atas petunjuk dan arahan yang selama ini diberikan demi kelancaran proses pelantikan dari awal hingga selesai.

Pelantikan sendiri ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Ketua Umum PB-MABMI Syamsul Arifin dilanjutkan dengan penyerahan pataka MABMI kepada Ketua PW-MABMI Kepri yang baru saja dilantik dan ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan Pelantikan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno, Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus, Sejumlah Kepala OPD, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.