'

Golkar dan PDIP Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPRD Tanjungpinang

Foto ist.

Foto ist.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Partai Golkar dan PDIP sama-sama berpeluang menempatkan wakilnya di jabatan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Hal itu terlihat dari jumlah perolehan kursi DPRD di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Tanjungpinang pada Pileg 2019.

Golkar memperoleh lima kursi. Satu kursi di Dapil Tanjungpinang Barat-Kota, dua kursi di Dapil Tanjungpinang Timur, dan di Bukit Bestari dua kursi.

Sementara itu, PDIP juga memperoleh jumlah kursi yang sama dengan Golkar. PDIP di Dapil Tanjungpinang Barat-Kota dua kursi, Tanjungpinang Timur dua kursi, dan satu kursi di Bukit Bestari.

Hingga saat ini baik Golkar maupun PDIP masih merebut Kursi Ketua DPRD Tanjungpinang karena penghitungan di tingkat kecamatan belum selesai begitu juga dengan Pleno di tingkat KPU Kota Tanjungpinang.

Disisi lain yang mengejutkan, Partai Nasdem yang dua periode Pileg sebelumnya tidak memperoleh kursi sama sekali, namun di Pileg tahun ini berhasil memperoleh empat kursi dan secara otomatis posisi Wakil Ketua Dewan telah diperoleh.

Dapil Tanjungpinang Barat-Kota Nasdem memperoleh satu kursi, Dapil Tanjungpinang Timur satu kursi, dan dua kursi di Dapil Bukit Bestari.

(Cho)

Baca juga :

Top