Gencar Promosi Wisata, Naen Noan Dapat Apresiasi dari Kadispar Kepri

Arif Naen alias Naen Noan, tampak foto dikawasan wisata Batu Sindu, Natuna.

Arif Naen alias Naen Noan, tampak foto dikawasan wisata Batu Sindu, Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Boeralimar, memberikan apresiasi kepada Arif Naen, atau yang lebih dikenal dengan nama Naen Noan.

Apresiasi ini, disampaikan oleh Boeralimar dalam acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pariwisata, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kepri, di Natuna Hotel, Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (12/03/2019) kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi saudara Naen Noan, yang sangat gencar mempromosikan wisata alam Natuna,” ujar Boeralimar, dihadapan para peserta pelatihan dan tamu undangan.

Kadispar Provinsi Kepri, Boeralimar.

Kadispar Provinsi Kepri, Boeralimar.

Selain diberikan kepada Naen Noan, Kadispar Kepri juga memberikan apresiasi kepada Kiki Firdaus, serta seluruh penggiat pariwisata yang ada di Kabupaten Natuna. Namun, Naen Noan dan Kiki Firdaus, dinilai yang paling rajin mengupload foto-foto wisata alam Natuna ke media sosial, sebagai upaya promosi.

“Saya lihat di akun media sosial mereka, baik di Facebook maupun di Instagram, isinya tempat-tempat wisata di Natuna. Foto mereka pun sangat bagus-bagus. Bahkan lebih bagus daripada tempat aslinya. Saya sangat salut sama mereka,” ucap Boeralimar, seraya tersenyum.

Boeralimar pun mengajak kepada seluruh netizen, agar mengikuti jejak Naen Noan dan Kiki Firdaus, yang bekerja secara iklas, dalam mempromosikan wisata alam yang ada di Natuna. Karena dia meyakini, media sosial merupakan tempat yang sangat ampuh dan hemat biaya, untuk mempromosikan berbagai produk, termasuk sektor pariwisata.

Kiki Firdaus.

Kiki Firdaus.

Sementara itu Naen Noan, kepada media ini dia menyampaikan rasa terimakasih, atas apresisiasi yang telah diberikan oleh Kadispar Kepri, kepada dirinya. Baginya, penghargaan seperti ini dapat dijadikannya sebagai vitamin, untuk tetap bersemangat dalam memperkenalkan potensi pariwisata, yang ada didaerah Ujung Utara NKRI tersebut.

“Tentunya dukungan moril seperti inilah yang kami perlukan. Ya merasa dihargai saja, kami sudah amat senang. Jadi tambah semangat,” ujarnya, usai mengikuti pelatihan.

Naen Noan juga mengajak seluruh masyarakat Natuna, khususnya para generasi millenial, agar bijak dalam memanfaatkan adanya media sosial. Melalui media sosial, kata dia, dapat digunakan untuk memperkenalkan potensi yang ada didaerah.

Salah satu foto pemandangan alam Natuna, karya Naen Noan.

Salah satu foto pemandangan alam Natuna, karya Naen Noan.

“Selain itu kita juga lebih banyak teman, dan tentunya ini akan membawa dampak positif bagi kita dan kemajuan daerah. Manfaatkanlah media sosial dengan hal-hal yang positif,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria asal Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna itu berpesan, agar kita semua tidak mudah berputus asa, dalam membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah. Baginya berbuat baik itu ibarat kita menanam pohon, yang membutuhkan waktu lama untuk berbuah, namun pasti akan memanen hasilnya.

“Berbuatlah dengan apa yang kita bisa, bukan dengan apa yang kita punya, dan harus ikhlas,” pesannya.

Untuk diketahui, Naen Noan adalah salah seorang fotographer yang cukup terkenal di Natuna. Berbagai penghargaan pun telah berhasil ia dapatkan dari Pemerintah. Salah satunya adalah penghargaan sebagai penggiat pariwista Natuna, yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), pada tahun 2018 kemarin.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top