'

Forum Komunikasi Mubaligh Tanjungpinang Halal Bi Halal

Forum Komunikasi Mubaligh Tanjungpinang Halal Bi Halal.

Forum Komunikasi Mubaligh Tanjungpinang Halal Bi Halal.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Kota Tanjungpinang melaksanakan Halal Bi Halal disejalankan dengan peresmian Kantor Sekretariat MM Mubarok Tour & Travel di Masjid Al Furqon, Minggu (23/6).

Ketua Forum Komunikasi Mubaligh Kota Tanjungpinang Indra Imran, mengatakan, mubaligh dituntut berperan serta dalam menyebarkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat.

“Materi ceramah para mubaligh harus memberi pencerahan kepada umat untuk memperbaiki sendi kehidupan berbangsa yang dinilai mulai runtuh,” ujarnya.

Sebagai ketua, Indra mengungkapkan, dirinya hanyalah sebatas ketua diatas kertas serta hanya bertanggung jawab untuk menjalani forum ini.

“Namun dari pada itu, mari bersama sama kita bangun FKM ini, karena tugas dan tanggung jawab mubaligh adalah tanggung jawab kita bersama, dan milik kita bersama,” tegasnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, yang hadir di acara ini bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan.

“Selain kita laksanakan Halal Bihalal bersama keluarga besar Forum Komunikasi Mubaligh Kota Tanjungpinang, kita juga akan meresmikan kantor cabang MM Mubarok Tour & Travel sebagai sekretariat berkumpulnya para Mubaligh Kota Tanjungpinang, dan mudah mudahan dengan niat tulus serta niat ikhlas untuk mensyiarkan agama Allah dapat dilancarkan segala niat baiknya,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Syahrul juga berterimakasih dengan adanya Forum Komunikasi Mubaligh. Dia menilai dapat membantu pemerintah dalam memberikan pencerahan ditengah masyarakat tentang keunggulan program keagamaan termasuk program pembangunan.

“Sama-sama satu persepsi tentang tujuan hidup berbangsa dan bernegara, dengan harapan Kota Tanjungpinang ini dapat terus maju dalam keagamaan dan budaya serta harmoni dalam kebhinekaan masyarakat madani,” katanya.

Syahrul juga mengajak kepada para Mubaligh untuk duduk bersama dari hati-kehati untuk menyatukan persepsi, baik itu antar sesama mubaligh atau ustadz maupun antar pemerintah.

“Kita serahkan semuanya kepada Allah SWT, karena semakin maju teknologi saat ini maka semakin berat tugas berdakwah, dan semua itu harus kita hadapi bersama demi menjaga kerukunan umat,” tutup Syahrul.

Sementara itu, Direktur Utama MM Mubarok Abdul Hakim Fauzi, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Allhamdulillah hari ini kami akan membuka cabang MM Mubarok Tour & Travel di Jalan Pemuda ini, yang nantinya ditempat ini selain wadah untuk pendaftaran menjalankan ibadah ke tanah suci, di lokasi MM Mubarok juga akan menjadi tempat berkumpulnya para mubaligh yang ada diKota Tanjungpinang. Tentunya untuk selalu bersilaturahmi dan mensyiarkan agama Allah SWT,” ungkap Fauzi.

Dengan adanya sekretariat ini, Fauzi mengharapkan agar dapat bersama-sama untuk menyatukan persepsi serta belajar mensyiarkan agama Allah melalui kendaraan Tour & Travel.

“Banyak pesan-pesan yang bisa kami sampaikan melalui perjalanan dakwah, perjalanan ibadah umroh dan haji, khususnya tentang hakikat ibadah umroh dan haji,” ungkapnya.

Fauzi menyampaikan agar bisa memanfaatkan penawaran yang diberikan oleh MM Mubarok Tour & Travel untuk beribadah sekalian beramal.

“Kami akan bekerjasama dengan seluruh pengurus masjid di Kota Tanjungpinang, apabila ingin mendaftar Ibadah Umroh atau Haji bisa langsung mendaftarkan ke Pengurus Masjid di wilayah Bapak Ibu, sehingga masjid bisa mendapatkan pemasukan/kas Masjid,” tutup Fauzi.

Usai melaksanakan Halal Bi Halal di Masjid Al Furqon, walikota beserta seluruh tamu yang hadir langsung menuju ke Sekretariat MM Mubarok Jalan Pemuda dan dilakukan peresmian oleh Walikota Tanjungpinang yang ditandai dengan pengguntingan pita.

(hms)

Baca juga :

    Top