Festival Layang-layang Internasional Meriahkan HUT Ranai ke 147

p_20180729_103803

Natuna, LintasKepri.com – Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Namun untuk memperkenalkan potensi tersebut dibutuhkan media promosi dalam berbagai skala, baik daerah, nasional maupun internasional secara berkelanjutan.

Untuk itu, pemerintah daerah Natuna terus berupaya menggerakan sektor di atas melalui berbagai kegiatan. Dimana penyelenggaraannya dimaksudkan untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah.

img-20180729-wa0012_1

Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat pembukaan Festival Layang-layang tingkat Internasional, yang merupakan rangkaian kegiatan Fun Touristic Festival, sempena peringatan Hari Jadi Kota Ranai ke-147 tahun, Ahad, (29/07/2018) kemarin di Hangar Barat, Lanud Raden Sadjad, Ranai.

Ngesti mengatakan, dilihat dari jumlah peserta dan pengunjung yang memadati tempat lokasi, baik yang berasal dari dalam dan luar negeri saat ini, program promosi yang sudah digiatkan dirasa cukup berhasil dan harus terus ditingkatkan dengan berbagai kegiatan kreatif lainnya.

p_20180729_103216

“Melalui kegiatan ini pula, Kabupaten Natuna ingin menyapa dunia dan menyampaikan bahwa walaupun sebagai beranda terdepan NKRI yang berada diujung utara, daerah ini patut dikunjungi karena memiliki potensi sektor pariwisata yang tidak kalah dengan berbagai destinasi wisata yang ada diwilayah lain di Indonesia,” ujar Ngesti, seperti dikutip dari fokus riau.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, Erson Gempa Afriandi mengatakan, bahwa ada 14 pelayang profesional yang berasal dari Jerman, Perancis, Australia, Malaysia, Belanda, Singapura dan Swiss.

“Ditambah 4 pelayang profesional dari dalam negeri dan puluhan peserta dari masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara berkat sinergi program kerja dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri serta Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, yang bertujuan untuk menarik minat pengunjung bagi menggairahkan sektor pariwisata, yang diharapkan berdampak positif bagi para penggiat wisata daerah.

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Kepri, Anggota FKPD dan Pimpinan OPD di Kepri dan Natuna.

Editor : Erwin Prasetio