Ester Nurumi Tri Wardoyo Melaju ke Final Australia Open 2024

Avatar
Ester Nurumi Tri Wardoyo Melaju ke Final Australia Open 2024
Ester Nurumi Tri Wardoyo Melaju ke Final Australia Open 2024. Foto: X/INABadminton.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil melaju ke final Australia Open 2024 setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Taiwan, Pai Yu Po, dengan skor 21-15, 21-16.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Sabtu (15/6), Ester, yang merupakan unggulan ketujuh, menghadapi tantangan dari Pai Yu Po, unggulan ketiga turnamen.

Meskipun peringkat BWF Ester berada dua posisi di bawah lawannya, ia mampu tampil gemilang dengan merebut poin demi poin di gim pertama dan menang 21-15.

Di awal gim kedua, Ester langsung unggul 7-2. Namun, Pai Yu Po bangkit dan membuat pertandingan semakin sengit, dengan Ester tertinggal 10-11 saat interval.

Setelah interval, Ester mendapatkan momentum dan merangkai lima poin beruntun untuk berbalik unggul 15-11.

Akhirnya, Ester menutup gim kedua dengan skor 21-16, menyelesaikan pertandingan dalam 41 menit.

Di final, Ester akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Aya Ohori.

Aya Ohori lolos ke final setelah lawannya, pemain Taiwan Sung Shuo Yun, yang merupakan unggulan kelima, mundur dari pertandingan setelah berduel selama 29 menit dengan skor 21-4, 11-8.

Selain Ester, masih ada wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di Australia Open 2024 hari ini, yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.(Bud)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *