Pemko Tpi

Empat Tempat PKL Nakal Diamankan Satpol-PP

Penertiban warung kelontong di Jl. D.I Panjaitan km. 7
Penertiban warung kelontong di Jl. D.I Panjaitan km. 7

Tanjungpinang,Lintaskepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), amankan empat gerobak tempat berjualan para pedagang kaki lima yang berjualan di tempat yang di larang.

Ke empat gerobak tersebut,di amankan di beberapa tempat berbeda,di antaranya.
Dua gerobak motor yang berjualan di taman laman boenda satu gerobak di jalan Ahmad Yani,dan juga di jalan DI Panjaitan.

Kepala bidang operasi (Kabid Ops) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Tanjungpinang, Ahmad Yani menuturkan,ke empat gerobak tersebut di amankan pihaknya di karenakan telah beberapa kali di lakukan teguran,namun tidak pernah di indahkan.

“Kami telah beberapa kali melakukan kegiatan peneguran tapi tidak pernah di indahkan,maka dari itu kami melakukan tindakan tegas dengan mengamankan gerobak para PKL ini ke kantor”ucapnya.

Penertiban warung kelontong
Penertiban warung kelontong

Yani menerangkan,PKL tersebut telah melanggar peraturan daerah (Perda) kota Tanjungpinang, nomor 5 tahun 2015 tentang ketertiban umum.yang terdapat di pasal 6 butir ke 8.

“Di dalam pasal 6 butir ke 8, tertulis dengan jelas di larang berjualan atau menggelar barang dagangannya di jalur hijau taman kota dan jalur khusus terkecuali mendapat izin dari instansi terkait”ungkapnya.

Kata Yani gerobak tersebut, setelah diamankan oleh pihaknya, sebelum di kembalikan pihaknya akan membuat perjanjian kepada para PKL yang terjaring agar tidak mengulangi tindakannya kembali.

Yani menerangkan bahwa,PKL yang berjualan di tempat-tempat yang telah di larang tersebut,dapat menggangu keindahan tata kota Tanjungpinang bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke kota Tanjungpinang.

Untuk itu,Yani berharap para PKL tersebut dapat berjualan di tempat-tempat yang telah di tentukan oleh pemerintah kota Tanjungpinang,agar para PKL tersebut dapat berjualan dengan tenang tanpa berurusan dengan pihaknya.

(M.Danu)