'

Empat Lokasi Gelper Ini Ditutup Paksa Satpol PP Tanjungpinang

Salah satu gelper di Tanjungpinang yang kedapatan buka.

Salah satu gelper di Tanjungpinang yang kedapatan buka di bulan suci Ramadhan ditutup paksa Satpol PP karena melanggar surat edaran walikota, Jumat (18/5) dinihari.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dini hari tadi, Jumat (18/5), menutup paksa gelanggang permainan (gelper) di empat lokasi di Tanjungpinang karena ketahuan beroperasi pada bulan suci Ramadhan.

“Ada empat lokasi yang kami berikan peringatan dan langsung kami minta ditutup malam ini. Empat lokasi Gelper tersebut antara lain Pinang City Walk, Suka Berenang, Bintan Center Kilometer 9, dan Rimba Jaya,” papar Kabid Trantibmum Satpol PP Tanjungpinang, Ahmad Yani.

Dia menjelaskan, keempat gelper tersebut ditutup paksa Satpol PP karena tidak mentaati surat edaran (SE) walikota terkait jam operasional tempat hiburan malam (THM) yang telah dikeluarkan dua minggu sebelum memasuki bulan suci.

img20180518235454Dalam pengawasan THM di malam bulan suci Ramadhan, Satpol PP meminta bantuan dari Kepolisian, TNI AL, TNI AU, dan TNI AD.

Pemilik gelper beralasan belum mendapatkan surat edaran ketika ditanya petugas.

“Sebenarnya itu alasan mereka saja. Kan surat edaran itu sudah kita edarkan dua minggu sebelum Ramadhan,” tegas Yani.

Pihaknya memberikan sanksi pertama memanggil pemilik. Jika kembali tertangkap akan diberikan sanksi administrasi.

(M. Danu)

Baca juga :

Top