'

Efektif, Efisien dan untuk Kepentingan Masyarakat

Gubernur H Nurdin Basirun memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyusun program dan kegiatan tahun 2019 tetap fokus pada kepentingan masyarakat. Penyusunannya juga harus efektif dan efisien dengan memperhatikan skala prioritas.

“Pertajam prioritas untuk kepentingan masyararakat,” kata Nurdin usai memimpin pertemuan dengan TAPD di ruang kerjanya, Istana Kota Piring Pusat Pemerintah Pemprov Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (9/10).

Rapat itu dihadiri langsung Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitban Naharuddin MTP, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kepala BP2RD Reni Yusnelli dan Karo Pembangunan Aries Fhariandi.

Nurdin saat itu bertanya potensi penerimaan dan pendapatan tahun 2019. Reni memaparkan perhitungan sementara potensi penerimaan dan pendapatan 2019 sebesar Rp3,296 triliun.

Pada kesempatan tersebut Nurdin, mengingatkan agar  gaji jangan sampai kurang tidak hanya gaji ASN tetapi juga gaji guru non ASN.

“Segera susun untuk kepentingan masyarakat,” pertegas Nurdin lagi.

Sekdaprov Arif Fadillah menyampaikan TAPD akan mengawal arahan Gubernur tentang efektifitas, efisiensi. Juga komitmen pada skala prioritas, dan kepentingan masyarakat.

“Kita komit perencanaannya harus untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Arif.

Sementara itu, Kepala Barenglitbang Naharuddin mengatakan, perencanaan pembangunan yang dilakukan memang fokus pada pembangunan infrastruktur dan investasi sumberdaya manusia seperti arahan Gubernur. Dengan prioritas efisien dam efektif, ada skala prioritas pembangunan yang dilakukan.

“Seluruh arahan Bapak Gubernur menjadi perhatian dan pedoman bagi kita dalam menyusun program/kegiatan pembangunan tahun anggaran 2019 untuk kepentingan masyarakat Kepri” kata Nahar.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top