Dukung 1 Juta Vaksin Perhari, Kodim 0318/Natuna Gesa Vaksinasi

Tampak antusias masyarakat Natuna untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Natuna, LintasKepri.com – Kodim 0318/Natuna, melalui Tim Mobile Vaksinasi bersama para tenaga kesehatan (nakes), yang tergabung dalam Tim Gurindam 12, terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pantauan media ini di Mess Kodam 1/BB di Jalan HR. Soebrantas, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (22/07/2021) siang, tampak animo masyarakat untuk mengikuti vaksin gratis masih sangat tinggi.

Masyarakat dari usia remaja hingga lanjut usia (lansia), tampak dengan sabar mengantre dibawah tenda yang disiapkan oleh penyelenggara vaksinasi dari pihak TNI, agar dapat menerima suntik vaksin dari para vaksinator.

“Ini adalah salah satu langkah kita untuk memerangi dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna,” ujar Serda Jovi, salah seorang Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna.

Petugas saat memberikan suntik vaksin kepada warga Natuna.

Tingginya animo masyarakat untuk menerima suntik vaksin, membuat Tim kehabisan stock vaksin.

“Awalnya kita sediakan 8 vial, namun karena antusias masyarakat tak terbendung, kita mendapat dukungan lagi dari Gudang IF Farmasi sebanyak 9 vaksin sinovac. Artinya hari ini kita siapkan 17 vaksin, 1 vial vaksin bisa untuk 10 orang,” jelas Jovi.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menuturkan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang di lakukan timnya bersama tenaga kesehatan, guna mendukung program 1 juta vaksin perhari dari Pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita laksanakan, hingga seluruh masyarakat Natuna dapat menerima vaksin,” ujar Asep Ridwan. (Erwin)

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia