DPUPR-PKP Lingga Realisasikan Pembangunan Jalan

DPRD Lingga
Lingga Kab
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga dan Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Jeki Amanda.

Lingga, LintasKepri.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga telah merealisasikan pembangunan jalan dengan menggunakan APBD Murni Tahun 2020.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas PUPR-PKP Lingga, Novrizal, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga dan Jasa Konstruksi, Jeki Amanda, menuturkan, pembangunan ini bertujuan mendukung akses jalan untuk pengembangan wilayah Kabupaten Lingga.

Saat ini pembangunan yang sedang berjalan salah satunya di kawasan Kelurahan Daik Lingga yaitu Daik Bandar Mandani yang mana kawasan ini akan menjadi pusat ekonomi baru di ibukota Kabupaten Lingga.

“Pekerjaan tersebut sudah masuk satu pekan. Insyaallah nanti akan berlangsung selama 6 Bulan,” tutur Jeki melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (13/5).

Dijelaskannya pada tahun 2020 ini, selain pembangunan jalan kawasan Daik Bandar Mandani, ada juga pembangunan lain. Diantaranya pembangunan jalan di Desa Linau, Pengayon, dan 3 pekerjaan lainnya di Pulau Singkep yakni pembangunan jalan kawasan wisata Napau, Marok Kecil Resang serta peningkatan jalan kawasan Tanah Putih.

“Kami akan lebih memfokuskan untuk pembukaan akses-akses jalan desa yang masih terisolir. Ada beberapa kawasan yang akan disiapkan untuk tahun 2021 nanti,” ungkap Jeki.

Ia menambahkan, untuk peningkatan jalan melalui sumber dana DAK 2020, dimana anggaran tersebut dirasionalisasi oleh pemerintah pusat akibat pandemi COVID-19 sebesar Rp37 miliar.

“Untuk kegiatan yang dirasionalisasi akan kita usulkan ditahun ini, diprioritaskan agar dianggarkan pada tahun 2021 mendatang,” tutup Jeki.

(fiza)