Banner dprd kota

DPRD Kota Tanjungpinang Kunker Ke Kemenpar

Foto bersama Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019)
Foto bersama Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019)

Jakarta, Lintaskepri.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam kunjungan tersebut seluruh rombongan Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang yang dipimpin oleh Ketua Mimi Betty Wilingsih, Wakil Ketua Hasan, Sekretaris M. Arif serta anggota Reni, SE, Hj. Rosiana, Pepy Chandra, Maiyanti,  Muhammad Syahrial, Said Inderi dan Hasan disambut baik oleh staff Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Anggota Komisi II, Reni menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka mempromosikan Kota Tanjungpinang melalui event-event di kementerian.

“kunjungan ini penyampaian komisi II ke kementerian pariwisata untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang melalui ivent-ivent di kementerian,”ujar Reni.

Menurut Reni ada beberapa poin penting yang menjadi kendala dalam dunia pariwisata di Tanjungpinang, Pertama, selama ini terdapat banyak touris yang berkunjung ke Bintan, seperti China, namun dampaknya belum dirasakan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang notabene masih status satu daratan dengan pulau Bintan.

“Kabupaten Bintan sudah berjalan banyak turis dari China yang masuk namun efeknya belum dirasakan di Tanjungpinang yang merupakan masih satu daratan pulau Bintan,” pungkas Reni.

Kemudian, lanjut Reni, untuk peningkatan kepariwisataan Pemko Tanjungpinang harus memperbanyak event. Namun kalau hanya mengandalkan APBD Kota Tanjungpinang yang minim saja, ia menilai tidak akan maksimal.

Untuk itu ia berharap perlu dukungan ataupun bantuan dari pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Negara (APBN)

Selain itu, Reni berharap ada itinerary dari kementerian untuk memasukkan jadwal ataupun trip touris di Tanjungpinang.

 

(Red)