DPRD Gelar Sidang Paripurna HUT Natuna ke-22, Bupati : Mari Mensyukuri Nikmat

LPP Gurindam web

Natuna, LintasKepri.com – Sidang paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna dengan agenda pidato Bupati Natuna dalam rangka hari jadi Kabupaten Natuna ke-22 di tahun 2021. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, yang di dampingi oleh Wakil Ketua l DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua ll DPRD Natuna Jarmin Sidik. Bertempat di ruang rapat DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (12/10/2021) pagi.

Turut Hadir dalam Kegitan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua Komisi l DPRD Natuna Wan Arismunandar, Ketua Komisi ll DPRD Natuna Marzuki, Ketua Komisi lll DPRD Natuna Rusdi, serta Anggota DPRD Natuna yang lainnya, FKPD, sebagian Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang lainya.

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan berdasarkan UU Republik Indonesia tahun 1999 yang sudah membentuk kabupaten Natuna dan memiliki usia yang ke 22 di tahun 2021, sampai saat ini semua masyarakat natuna sudah menikmati perkembangan suatu daerah dari inspektur jalan ,listrik, air bersi dan tempat wisata lainnya, yang menjadikan kabupaten Natuna menjadi maju sampai saat ini, maka dari itu perlu di nikmati bagi yang masih hidup di dunia karena ada sebagian masyarakat Natuna di zaman dulu tidak bisa menikmati.

Secara umum Bupati Natuna Wan Siswandi, mengatakan bahwa dengan bertambahnya umur hari jadi kabupaten Natuna yang ke 22 di tahun 2021 ini, memberikan nikmat yang sangat mulia kepada Pemerintah Daerah salah satunya, penghargaan, Pembagunan, infrastruktur dari pemerintah pusat, serta  pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah yang akan terus memajukan kabupaten Natuna menjadi daerah yang berkembang untuk di nikmati oleh generasi yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan kita mensyukuri nikmat yang sudah di berikan oleh Allah SWT untuk kabupaten Natuna maka akan datang nikmat-nikmat yang lain yang tidak terduga untuk memajukan daerah kita,” kata Wan Siswandi.

“Bahwa memang untuk pembangunan di kabupaten Natuna dalam jangka lima (5) tahun ke depan 2021-2026 harus sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, untuk terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten maritim yang unggul, aman, untuk memajukan ekomoni dalam menstabilkan Sumber Daya Masyarakat (SDM),” terang Wan Siswandi.

Masih Bupati Natuna, untuk pembangunan jangka panjang di tahun 2021-2026, Pemerintah Daerah sudah merencanakan sesuai dengan program Visi dan Misi salah satunya adalah:

1.Asserasi untuk peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia,

2.Mewujudkan pemulihan ekonomi untuk kesejatraan masyarakat,

3.Menciptakan kawasan perbatasan yang aman dan strategis,

4.Aspirasi pembagunan infrastruktur yang tertib dan teratur,

5.Menciptakan Kwalitas daya tampung, daya dukung untuk lingkungan hidup yang berkelanjutan.

6.Menciptakan Demokrasi yang cerdas.

7.Mengoptimalkan teknologi informasi dan Komunikasi.

“Namum di masa pendemi covid-19 pemerintah Daerah tidak menutup kemukiman untuk melanjutkan pembagunan yang sudah berjalan walaupun tidak maksimal tetapi alhamdulilah sudah terlaksana di beberapa titik yang sudah di tentukan untuk kemajuan daerah.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Untuk proritas program dalam segi pembangunan ada beberapa usulan yang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah bersama Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang sudah di rencanakan untuk perkembagan suatu daerah salah satunya Lanjutan pembagunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pembagunan embung, pembagunan dua jalur dari Batu Hitam menuju ke simpang 3 Bukit arai, Stadion Sepak Bola di Natuna, sebagai bentuk peningkatan di bidang olahraga,” tutup Wan Siswandi.