DPRD Dukung Upaya Bupati Natuna Minta Tambahan Kuota Minyak Tanah

LPP Gurindam web
Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki.

Natuna, LintasKepri.com – Pengajuan tambah kuota minyak tanah oleh Bupati Natuna, Wan Siswnadi ke BPH Migas, mendapat dukungan penuh dari Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki.

Karena menurut Marzuki, meski pemerintah sudah merencanakan peralihan subsidi dari minyak tanah ke gas LPG, namun sebelum hal tersebut terealisasi harusnya subsidi minyak tanah sebagai kebutuhan penting bagi kehidupan masyarakat kecil harus tetap dipenuhi.

“Kita juga sangat setuju atas program pemerintah pusat atas peralihan subsidi dari minyak tanah ke LPG, tapi jangan sampai program belum terlaksana membuat susah masyarakat dengan mengurangi kuota minyak tanah bersubsidi. Apalagi jumlah kepala keluarga selalu bertambah setiap waktunya,” ujar Marzuki, Rabu (11/08/2021) siang.

Marzuki berharap, pemerintah pusat melalui BPH Migas memikirkan nasib masyarakat kecil yang sangat mengharapkan terpenuhi kebutuhan minyak tanah ini.

“Apalagi saya banyak dengar keluhan dari masyarakat akibat dari pengurangan kuota minyak tanah ini. Ada yang hanya kebagian 2 liter untuk seminggu, dan bahkan mirisnya ada yang tidak kebagian karena ulah oknum-oknum pemilik pangkalan minyak tanah,” ungkapnya.

Dengan jalur yang dia miliki, Marzuki juga akan turut berusaha agar Natuna mendapatkan penambahan kuota minyak tanah, meski keputusan tetap di tangan pemerintah pusat. Ini merupakan bentuk dukungan dirinya dan Komisi II DPRD Natuna atas usaha pemerintah daerah untuk mendapatkan tambahan kuota minyak tanah bagi masyarakat.

“Semoga, jeritan dari masyarakat kita di perbatasan Utara NKRI ini, didengar oleh pemerintah pusat. Kebijakan pemerintah memang untuk kebaikan masyarakat, tapi jangan sampai dalam prosesnya masyarakat kita disusahkan,” tutupnya.