'

DPC Srikandi PP Bintan Berencana Gelar Bazar Kerajinan

Anggota DPC Srikandi PP Bintan.

Anggota DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bintan.

Bintan, LintasKepri.com – Peringati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bintan, berencana menggelar bazar kerajinan barang bekas, pesta seni dan budaya tingkat pelajar pada 10 Mei di Gedung Community Tanjung Uban Kcamatan Bintan Utara.

Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Bintan, Rani Kumala mengatakan, selain bertujuan memperingati Hardiknas, kegiatan juga bertujuan membangun kreatif para pelajar yang ada di Kabupaten Bintan dalam memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebuah karya yang memiliki nilai jual.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar yang ada di Bintan dapat meningkatkan kreatifitas dalam pemanfaatan barang bekas,” ucapnya.

Rani menuturkan, selain para pelajar tingkat TK hingga SMA dari tujuh kecamatan yang ada di Bintan, pihaknya juga mengajak masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pihaknya juga telah menyiapkan hadiah bagi para pelajar yang menjadi peserta.

“Nantinya karya-karya para pelajar ini akan dinilai oleh juri yang kami siapkan. Siapa yang dinilai cukup baik akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan,” ucapnya.

Dalam acara nantinya, selain mengundang para tokoh masyarakat, pemuda dan juga FKPD yang ada di Bintan, pihaknya juga akan mengundang Gubenur Kepri Nurdin Basirun beserta sang istri.

“InsyaAllah dalam kegiatan ini akan dihadiri pak Nurdin dan juga ibu Noerlizah,” ungkapnya.

Rani berharap agar masyarakat yang ada di Bintan dapat hadir meramaikan kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini.

(M. Danu)

Baca juga :

Tagged
Top