Dorong Minat Baca, Disdik Natuna Gelar Audiensi dengan Forum TBM

Kadisdik Natuna, Suherman, saat menyerahkan bantuan buku bacaan kepada Ketua Forum TBM Natuna, Harken.

Natuna, LintasKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna, Suherman, berharap agar semua pihak dapat bersinergi dalam menggerakkan minat baca untuk masyarakat di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi dari Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Natuna di ruang kerjanya, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (9/2/32021) siang.

“Dengan keberadaan TBM di desa-desa, akan menggerakkan anak-anak untuk berkunjung dan sekaligus memberi rangsangan kepada masyarakat untuk membaca buku,” ujar Suherman.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir Kabid Paud, Rustamjudin dan Kasi Dikmas, Zam Zuhir, beserta staf lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum TBM Kabupaten Natuna, Harken juga mengatakan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihaknya, untuk merangsang serta membangun budaya membaca masyarakat di wilayah ini.

“Kita ingin anak-anak memiliki tempat bermain dan tempatnya adalah TBM, TBM bukan hanya tempat membaca buku saja tetapi TBM sekarang telah bertransformasi menjadi tempat pembelajaran yang menggembirakan. Disana ada kegiatan keterampilan lainnya,” terang Harken.

Untuk selanjutnya sambung Harken, pihaknya nantinya akan mengadakan kegiatan satu hari literasi.

“Nanti akan kita laksanakan pada bulan depan, di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat,” pungkas Harken.

Pertemuan itu diakhiri dengan penyerahan bantuan buku untuk TBM. Hal ini merupakan bagian dari aksi gerakan Indonesia membaca untuk Kabupaten Natuna. (Erwin)