Pemko Tpi

Dispora Tanjungpinang Gelar Seleksi JPI 

Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seleksi JPI untuk mencari pemuda/pemudi berbakat yang memiliki rasa nasionalisme serta wawasan yang luas.
Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seleksi JPI 2019 untuk mencari pemuda/pemudi berbakat yang memiliki rasa nasionalisme serta wawasan yang luas.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip setempat, Sabtu (3/8).

Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan seleksi JPI 2019 adalah untuk mencari pemuda/pemudi berbakat yang memiliki rasa nasionalisme serta wawasan yang luas.

Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tanjungpinang Edi Harmoko menyampaikan kata sambutan di acara JPI 2019.
Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tanjungpinang Edi Harmoko menyampaikan kata sambutan di acara JPI 2019.

“Kegiatan ini bertujuan mencari pemuda/pemudi memiliki wawasan yang baik terkait pemerintah dan daerah serta memiliki keterampilan yang mumpuni,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Djasman, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada pemuda/pemudi terpilih nantinya untuk mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat provinsi lalu nasional untuk memperkenalkan budaya dan hal lainnya tentang Kota Tanjungpinang.

Tamu undangan yang hadir.
Tamu undangan yang hadir.

“Seleksi peserta JPI ini dibagi menjadi empat tahap yakni wawasan umum, daerah, pemerintah, dan uji bakat serta ujian tertulis,” terangnya.

Seluruh peserta merupakan para pemuda/pemudi Tanjungpinang yang berusia 16-25 tahun berjumlah 50 orang. Nantinya mereka akan diseleksi dan diambil 15 orang untuk mewakili Tanjungpinang di tingkat provinsi.

Foto bersama.
Foto bersama.

“Pembiayaan seleksi ini berasal dari APBD tahun 2019 Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tanjungpinang Edi Harmoko, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kementerian Pemuda Olahraga Indonesia.

Foto bersama.
Foto bersama.

“Karena bukan hanya JPI saja, ada kegiatan lainnya. Kepada peserta yang hadir, kita harapkan tidak hanya berpartisipasi saja. Pastinya memiliki kemampuan dan bakat yang bisa ditampilkan agar lolos,” harapnya.

Para peserta yang lolos seleksi ini akan mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat provinsi lalu tingkat nasional yang nantinya JPI akan dilaksanakan di Kota Tomohon, Sulawesi utara.

(cho)