Disdukcapil Natuna Kukuhkan Dua Remaja Sebagai Duta Dukcapil

LPP Gurindam web
Disdukcapil Natuna saat mengukuhkan dua orang remaja sebagai duta Dukcapil.

Natuna, LintasKepri.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna juga mengukuhkan Duta Dukcapil serta penyerahan KTP Elektronik kepada anggota Masyarakat, dalam hal ini pelajar SLTA, sebagai pemilik KTP Perdana. Hal ini sekaligus Launching program Kadoku Ketapel Getah, Rabu (11/08/2021) di RRI Ranai.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Natuna, H. Ilham Kauli. Pengukuhan Duta Duk Capil dilakukan kepada Wan Aqirama Putra Reza, siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Bunguran Timur.

Remaja yang akrab dipanggil Rama ini mengaku bangga terpilih menjadi Duta Dukcapil. Ia menyadari menjadi Duta Dukcapil memiliki tanggung jawab yang tidak kecil, untuk mengajak teman – teman seusianya mengurus dan memiliki Kartu Tanda Penduduk.

“Bangga sekali, meskipun tanggung jawab saya tidak kecil, karena saya harus dapat meyakinkan teman- teman untuk segera mengurus KTP Elektronik agar disaat usia 17 tahun nanti kita sudah memiliki KTP sendiri,” ujar Rama usai pengukuhan di RRI Ranai.

Sementara itu Rahmi, siswa SMK Negeri 1 Bunguran Timur Natuna, Rahmi mengaku senang dan tidak meyangka akan mendapat souvenir serta KTP dihari ulangtahunya.

“Senang, dan gak nyangka aja dapat hadiah ulang tahun seperti ini. Dengan punya KTP ini menandakan saya sudah mulai dewasa, dan punya tanggung jawab yang besar baik untuk diri saya sendiri, orang tua dan negara,” ucap Rahmi.

Selain menerima KTP pertamanya, Rahmi juga mendapatkan sauvenir ulangtahun dan kue tart dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Baik Rama maupun Ratmi bertekad untuk mensosialisasikank KTP elektronik kepada teman- teman disekolah mereka masing – masing.