Banner dprd kota

Disdukcapil Natuna Dapat Kunjungan dari Komisi I DPRD

Kadis Dukcapil Natuna, Ilham Kauli, saat menyambut kedatangan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan pengecekan dan pemantauan layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, Senin (01/05/2021) siang.

Kedatangan Politisi Partai Nasdem ini langsung diterima oleh Kepala Disrukcapil, Ilham Kauli di Ruang Kerjanya. Wan Aris mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk melihat secara langsung kemajuan dan perubahan pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat.

“Informasi yang saya terima, baik secara langsung dari masyarakat maupun dari media masa, pelayanan yang dilakukan sudah bagus, baik dari sisi kinerja maupun sistem,” ujar Wan Aris.

Wan Aris juga menyampaikan maksud kedatangan dirinya juga adalah untuk memberikan apresiasi terhadap peningkatan kinerja yang dilakukan oleh jajaran Dispenduk.

“Saya hadir disini ingin memberikan dukungan penuh untuk terus melakukan inovasi dalam pelayanan supaya lebih maksimal,” teranagnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Natuna mendapatkan pemaparan dari Kadis tentang kondisi yang dihadapi oleh dirinya, ditengah kurangnya Sumber Daya Manusia serta sarana dan prasarana pihaknya terus melakukan terobosan dan inovasi guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan dari dinasnya.

“Sesuai dengan misi dan visi pelayanan kita yaitu memberikan pelayanan yang profesional, berkualitas dan membahagiakan masyatakat,” terang Ilham Kauli.

Ilham Kauli menceritakan berbagai inovasi terus dilakukan salah satunya salam 30 menit, Jebol (Jemput Bola) Rumah, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas pelayanan di kantornya.

“Dengan kondisi yang ada saat ini kita berusaha memberi rasa nyaman kepada masyarakat, dengan penyediaan tempat menyusui, dan sarana bermain anak,” terangnya.

Selanjutnya Ilham Kauli meminta untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat dirinya mengusulkan supaya dibuat tempat parkir yang luas dan nyaman, sehingga masyarakat yang menunggu tidak jenuh.

“Kebetulan di belakang lokasi kita masih luas, jadi bisa dibuat tempat parkir dan gazebo’” terangnya.

Menanggapi masukan tersebut Wan Aris berjanji akan segera melakukan kordinasi dan menanyakan status lahan yang ditempati oleh Dispenduk ini kepada Dinas Perkim, menurutnya hal ini perlu supaya rencana pembangunan tidak terkendala ststus lahan, meningat bangunan yang ditempati oleh Dispenduk saat ini milik BP3N.

“Nanti kami akan menanyakan status lokasi kepada Perkim, jangan sampai sudah kita bangun malah bermasalah,” pungkasnya.