Dinas Kebersihan Butuh Tambahan Bak Sampah

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang membutuhkan tambahan bak sampah kontainer dari jumlah yang tersedia saat ini 51 buah.

“Minimal 100 bak sampah kontainer,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis, Kamis.

Penganggaran menjadi kendala dalam mendatangkan bak sampah tersebut. Kata Amrialis pengganggaran selalu diajukan ke pemerintah namun belum membuahkan hasil yang maksimal.

“Saya berharap Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) memperhatikan hal ini,” tegasnya.

Selain itu juga, sambung Amrialis, sempitnya ruang lingkup lahan menjadi kendala penempatan bak sampah kontainer.

“Butuh lahan untuk meletakkan bak sampah kontainer. Wewenang ada pada pihak kelurahan. Karena kalau lahan kurang dan sempit bak sampah itu sering kita lihat diletakkan disisi bahu jalan raya,” ungkapnya.

Amrialis menegaskan, sejatinya tambahan bak sampah diperlukan agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Sedangkan untuk jumlah kendaraan berupa lori yang berjumlah 22 unit untuk mengangkut sampah dirasa cukup. Hanya saja jumlah tenaga kebersihan saat ini juga kurang.

“160 orang tenaga kebersihan saat ini. Butuh 100 orang lagi,” ungkapnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top