''

Desa Sungai Besar Gelar RKPDes

Pemerintah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menggelar rapat penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Desa Sungai Besar, Senin (21/10).

Pemerintah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menggelar rapat penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Desa Sungai Besar, Senin (21/10).

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menggelar rapat penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Desa Sungai Besar, Senin (21/10).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua BPD Desa Sungai Besar Eko Setiawan.

Dalam sambutanya, ia mengucapkan terimakasih kepada tim penyusun yaitu tim 11 yang telah menyusun RKPDes tahun 2020, dan BPD serta perangkat desa yang telah turut menyukseskan tahapan-tahapan RKPDes tahun 2020.

“Rancangan yang akan ditetapkan hari ini merupakan hasil usulan yang sudah kita prioritaskan dari tungkat RT dan dusun, serta perangkat Desa Sungai Besar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Eko juga menjelaskan ada beberapa usulan yang tidak masuk dalam rancangan tahun 2020 karena pagu dana desa tahun 2020 tidak cukup untuk mendanai semua kegiatan yang diusulkan.

“Yang dibahas pada hari ini ada beberapa bidang, yaitu bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa,Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan, dan Bidang Pemberdayaan,” ungkapnya.

Di kesempatan itu juga, Kepala Desa Sungai Besar Nazarudin menyampaikan tahapan pembangunan di tahun 2019.

Dikatakannya, pada tahap pertama dan kedua, anggaran di tahun 2019 sudah 100 persen terealisasi.

“Diantaranya semenisasi jalan Kampung Semincut, semenisasi jalan Kampung Edes, rabat beton Kampung Hulu serta rabat jalan Kampung Tengah,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, pada pembangunan tahap ketiga masih dalam proses, dalam waktu dekat akan menyelesaikan pembangunan tahap ketiga di tahun 2019 ini.

“Anggaran untuk belanja ini harus benar-benar dimanfaatkan, sehingga semuanya berjalan dengan baik, setiap tahun belanja semakin banyak jangan sampai mubazir,” harapnya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Keuangan Perwakilan dari pihak Kecamatan Lingga Utara, Azhari, yakin dalam pembahasan RKPDes telah melalui proses dan didampingi tenaga ahli.

“Setiap desa agar berjalan sesuai dengan tahapan/alur penyusunan RKP Desa dan Daftar Usulan Desa,” katanya.

(fiza)

Baca juga :

    Top