Danrem 033/WP Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru Lingga

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, meninjau lokasi cetak sawah baru di Desa Bukit Langkat wilayah Koramil 05 Bintan Kabupaten Lingga, Selasa (11/12).

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, meninjau lokasi cetak sawah baru di Desa Bukit Langkat wilayah Koramil 05 Bintan Kabupaten Lingga, Selasa (11/12).

Lingga, LintasKepri.com – Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, meninjau lokasi cetak sawah baru di Desa Bukit Langkat wilayah Koramil 05 Bintan Kabupaten Lingga, Selasa (11/12).

Peninjauan ini didampingi Wakil Bupati Lingga serta Kasi Ter Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Persada Alam dan Dandim 0315/Bintan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD untuk mencetak lahan sawah di dua wilayah yaitu Lingga dan Natuna dalam rangka mensukseskan swasembada pangan.

Gabriel Lema meminta pemerintah daerah maupun kelompok tani termasuk para Babinsa setempat menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nantinya.

img-20181211-wa0042“TNI sangat respon dengan masalah ketahanan pangan ini. Jadi jangan ragu-ragu menyampaikan kendala. Apa saja dalam mengelola sawah serta alat seperti hand traktor dan pompa air yang daerahnya kurang air,” tegasnya.

Danrem juga berharap lahan cetak sawah baru yang menyebar di dua wilayah ini nantinya akan ada pengawalah oleh anggota Babinsa.

“Babinsa harus memberikan laporan kepada Danramil untuk diteruskan ke komando atas,” jelasnya.

Kelompok tani juga diimbau semangat dalam bekerja. Danrem juga menegaskan agar kelompok tani bekerja dengan baik demi hasil yang maksimal.

(red)

Baca juga :

Top