Danramil 03/Sedanau Santuni Warga Penderita Penyakit Aneh

Danramil 03/Sedanau saat memberikan sembako kepada keluarga Nilawati.
Danramil 03/Sedanau saat memberikan sembako kepada keluarga Nilawati.

Natuna, LintasKepri.com – Nilawati (42), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) hanya bisa terbaring lemah di rumah reotnya, di RT 03 RW 08 Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Istri tercinta dari Aris (45) tersebut, mengalami penyakit aneh, yang belum mampu disembuhkan oleh pihak medis.

Betapa tidak, Perut Nilawati mengeras, sejak 3 tahun silam. Meski sudah sering dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, namun dokter tidak dapat mengetahui penyakit apa yang diderita oleh Nilawati.

“Dokter tidak mengetahui apa jenis penyakit yang di derita istri saya. Saat ini kami hanya menjalani pengobatan kampung,” terang Aris, saat di kunjungi oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Kedatangan Danramil 03/Sedanau beserta Anggotanya tersebut, dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Anjangsana, pada Jum’at (15/02/2019) siang, sekitar pukul 14:15 Wib.

Danramil beserta Anggotanya seusai menyambangi warga binaannya.
Danramil beserta Anggotanya seusai menyambangi warga binaannya.

Melalui Komsos ini, Anggota TNI AD dibawah Kodim 0318/Natuna tersebut, memberikan santunan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), kepada keluarga Aris.

Dengan bantuan sembako tersebut, diharapkan mampu meringankan beban Aris beserta keluarga. Terutama beban untuk mencukupi kebutuhan pangannya selama beberapa hari kedepan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun ini bukti kepedulian kami terhadap warga binaan kami,” tutur Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui rilis persnya.

Danramil berharap, agar Nilawati segera sembuh dari penyakitnya, dan bisa kembali beraktivitas layaknya orang sehat lainnya.

“Mudah-mudahan Ibu Nilawati segera sembuh. Kami juga berharap, agar keluarga Bapak Aris diberikan kesabaran dan kemudahan,” pungkas Danramil.

Laporan : Erwin Prasetio