Danramil 03/Sedanau Sambut Kunjungan Bhakti Sosial FKPS di Mekar Jaya

 

Acara penyambutan kedatangan rombongan FKPS di Desa Mekar Jaya

Acara penyambutan kedatangan rombongan FKPS di Desa Mekar Jaya.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, turut serta dalam melakukan penyambutan, atas kunjungan Safari Ramadhan 1440 Hrijriyah, yang dilakukan oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Pada Sabtu (18/05/2019) petang.

Selain Danramil, penyambutan juga dilakukan langsung oleh Camat Bunguran Barat, Bukhary, beserta staff, Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung, Babinsa Pian Tengah Kopda Sudarto, Kades Mekar Jaya Muhammad Isa, Kades Pian Tengah Abdullah, para staff Desa Pian Tengah dan Mekar Jaya, Kapolsek Bunguran Barat yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Moris Tua, serta sejumlah masyarakat setempat.

Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan temu ramah di Masjid Al-Ijtihad Desa Mekar Jaya, sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama. Sekaligus untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah.

Buka puasa bersama di Masjid Al-Ijtihad Mekar Jaya.

Buka puasa bersama di Masjid Al-Ijtihad Mekar Jaya.

“Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih berjamaah,” terang Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui rilis persnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, dalam rangka untuk menjalin tali silahturahmi, sekaligus untuk mempertahankan budaya umat muslim yang ada di Kabupaten Natuna, yaitu saling berkunjung saat bulan suci Ramadhan berlangsung.

Rencananya, rombongan FKPS akan melaksanakan bhakti sosial, dengan menyediakan sembako murah, pemeriksaan kesehatan secara gratis, gotong royong (goro) membersihkan Masjid Al-Ijtihad Mekar Jaya serta lomba mengumandangkan adzan.

Danramil 03/Sedanau sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh FKPS beserta rombongannya, di Desa Mekar Jaya tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membantu warga kurang mampu yang tinggal di daerah pelosok, seperti Mekar Jaya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah FKPS di Desa Mekar Jaya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah FKPS di Desa Mekar Jaya.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat Mekar Jaya, untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis, dan mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah. Kami dari jajaran Koramil 03/Sedanau sangat mendukung kegiatan seperti ini,” pungkas Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Selain FKPS, juga turut serta dalam rombongan, yaitu komunitas motor Suzuki Satria Fu 150 Club (SSFC), komunitas Fiz R Club dan komunitas mancing Natuna Strike Comunity (NSC).

Ketua FKPS Sugianto Utomo, mengaku sangat tersanjung atas sambutan yang begitu hangat dari Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, Pemerintah Desa Mekar Jaya dan Pian Tengah, TNI, Polri serta masyarakat setempat.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top