Danramil 03/Sedanau Dampingi Kepala Bakesbangpol Beri Wasbang kepada Siswa Sekolah

Suasana berlangsungnya kegiatan pemberian materi Wasbang kepada siswa-siswi SMAN 1 Sedanau.
Suasana berlangsungnya kegiatan pemberian materi Wasbang kepada siswa-siswi SMAN 1 Sedanau.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), dengan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah tingkat Menengah Atas (SMA).

Pemberian Wasbang tersebut, dilakukan Danramil saat menemani kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpol) Natuna, Muchtar Ahmad, ke SMAN 1 Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Jum’at (14/06/2019) pagi.

Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno saat memberikan materi Wasbang.
Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno saat memberikan materi Wasbang.

“Saya diminta untuk mendampingi Pak Kepala Bakesbangpol Natuna, untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA di Sedanau,” ungkap Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Pemberian materi Wasbang tersebut, dilakukan guna untuk menanamkan jiwa patriotisme dan pancasialis kepada para generasi penerus bangsa, terutama bagi mereka yang berada didaerah perbatasan, seperti Kabupaten Natuna.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, yang nanti akan menggantikan kita semua dalam menjalankan serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Untuk itu sangat perlu kiranya untuk diberikan bekal tentang wawasan kebangsaan kepada mereka,” tegasnya.

Foto bersama usai kegiatan.

Para siswa-siswi SMAN 1 Sedanau tampak sangat antusias menyermati semua materi tentang wawasan kebangsaan, yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Natuna dan Danramil 03/Sedanau. Mereka pun mengaku sangat senang dan bersyukur, karena telah mendapatkan tambahan ilmu dibidang wawasan kebangsaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Bunguran Barat, Bukhary, Kepala Sekolah SMAN 1 Sedanau, Wan Adam, beserta para majelis guru serta siswa-siswi dari kelas X dan XI dan para pegawai Balesbangpol Natuna.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio