Pemko Tpi

Dalam Waktu Dekat Kampung Pelangi Akan Diresmikan

Kampung Pelangi.
Kampung Pelangi. Foto: ist

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, dijadwalkan akan meresmikan kampung pelangi pada Kamis (10/5) mendatang.

Hal ini di katakan oleh Pelaksana Tugas(PLT) Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan(Disparbud)Tanjungpinang.

“Nantinya Pj walikota akan meresmikan kampung pelangi yang menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di kota ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Disparbud Tanjungpinang, Raja Kholidin, Selasa (8/5).

Selain dihadiri Pj Walikota Tanjungpinang, pihaknya juga akan mengundang 200 hingga 300 tamu undangan dalam peresmian kampung tersebut yang terletak di Kampung Melayu, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Sementara ini, masyarakat yang ingin berkunjung ke kampung pelangi ini tidak dipungut biaya. Di kampung pelangi itu terdapat bangunan yang telah di cat dengan berbagai warna.

“Jadi untuk sementara belum kita tetapkan berapa biaya masuk ke kampung itu. Namun, bagi masyarakat yang datang kesana dengan menggunakan kendaraan, dikenakan biaya parkir,” katanya.

Seluruh infrastruktur yang ada di kampung tersebut, sambung Raja Kholidin, akan dikelola oleh RT/RW dan juga lurah setempat.

Ia berharap dengan adanya kampung pelangi ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nasional maupun internasional ke Kota Tanjungpinang.

(M. Danu)