Daeng Rusnadi : Kalau Rakyat Masih Menghendaki, Kenapa Tidak !!

Tiba di Bandara Ranai, Daeng Rusnadi disambut hangat ribuan masyarakat.

Tiba di Bandara Ranai, Daeng Rusnadi disambut hangat ribuan masyarakat.

Natuna, LintasKepri.com – Mantan Bupati Natuna periode 2006-2011, H. Daeng Rusnadi akhirnya kembali kekampung halamannya, setelah menjalani hukumannya di Lapas Tanjungpinang, selama lebih dari 8 tahun.

Kedatangan Daeng Rusnadi di Terminal Bandara Ranai, pada Selasa (20/03/2018) siang tersebut, disambut ribuan masyarakat Natuna, yang telah lama merindukan sosok pemimpin yang ramah tamah ini.

Daeng bersyukur, akhirnya dia bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan masyarakat Natuna, yang dulu dipimpimnya.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah kembali bisa berkumpul dengan masyarakat. Semua orang pernah mendapatkan musibah, namun kita harus tetap bersyukur,” ungkap Daeng Rusnadi.

Selain di Bandara, penyambutan ini juga dilakukan di Masjid Agung Natuna, sekaligus melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Daeng Rusnadi juga sempat memberikan sedikit tausiyah keagamaan seraya menyapa masyarakat, usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Kepada beberapa awak media, Daeng Rusnadi mengaku sangat bersyukur bisa kembali ke Bumi Sakti Rantau Bertuah.

Ia pun berharap kepada masyarakat Natuna, supaya dapat mendoakannya agar masih bisa bekerja untuk pembangunan Natuna kedepan.

“Saya berharap do’a dari masyarakat, agar saya selalu diberikan kesehatan, supaya saya bisa kembali bekerja untuk membangun Natuna dengan baik,” ungkapnya.

Ditanya apakah dirinya bakal terjun lagi kedunia politik, dan mencalonkan diri sebagai Bupati Natuna, ia mengaku belum memiliki rencana.

“Kalau untuk maju lagi belum ada niat,” katanya.

“Namun kalau rakyat masih menghendaki, kenapa tidak !!!,” ucap Daeng lagi.

Namun ia mengaku masih ingin kembali berkarya dalam bidang apapun, dalam rangka membangun Kabupaten Natuna agar lebih baik lagi.

“Kalau memang Allah berkehendak, ya InsyaAllah. Bismillah,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Natuna periode 2004-2009 ini, tak bisa berkomentar banyak atas pencapaian pembangunan Natuna hingga saat ini. Pasalnya kata dia, ia belum sempat melihat kondisi pembangunan Natuna saat ini.

Usai sholat berjamaah, Daeng Rusnadi didampingi Istri tercinta, Hj. Ngesti Yuni Suprapti dan Putranya, Daeng Ganda Rahmatullah, serta beberapa keluarga besarnya, juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam almarhum orang tuanya.

Kedatangan Daeng Rusnadi dikampung halamannya, bak kedatangan tamu agung. Sebab, penyambutan masyarakat atas kepulangannya, tampak sangat istimewa. Bahkan dibeberapa persimpangan Kota Ranai, sempat dijaga oleh para personil Kepolisian Resort Natuna.

Dimata masyarakat, Daeng Rusnadi merupakan sosok yang sangat ramah, berbaur dengan masyarakat kecil dan suka menolong masyarakat yang berkeluh kesah kepadanya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top