Banner dprd kota

Daeng Amhar Ucapkan Selamat kepada Wartawan Natuna yang Lulus UKW

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, menyampaikan apresiasi kepada sejumlah wartawan di Kabupaten Natuna, yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dari tanggal 19 – 20 Maret 2021.

Menurut Amhar, UKW adalah salah satu upaya Dewan Pers dalam melahirkan wartawan yang berkualitas dan profesional.

“Iya menurut saya bagus sekali ya, setiap wartawan maunya ya harus ikut UKW, untuk menambah ilmu kejurnalistikan,” kata Amhar, Ahad (21/03/2021) siang.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengucakan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Dewan Pers bersama Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, yang telah mengadakan UKW bagi wartawan jenjang muda di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Selamat bagi rekan-rekan wartawan Natuna yang telah lulus dan dinyatakan kompeten oleh para panguji. Untuk yang belum lulus, jangan berkecil hati, masih ada waktu di kesempatan berikutnya,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, bahwa UKW yang digelar Dewan Pers di Hotel Aston Kota Batam, Kepri, di ikuti oleh 54 peserta. 51 Diantaranya dinyatakan kompeten, dan 3 orang lainnya masih dinyatakan belum kompeten.

“Peserta dari Natuna yang ikut sebanyak 10 orang, 9 orang dinyatakan lulus dan kompeten, satu orang lagi masih belum,” ujar Zaki Husairi, salah seorang peserta UKW, saat dihubungi melalui sambungan telepon.