Banner dprd kota

Daeng Amhar Sambut Rencana Pembukaan Rute Kapal Cepat Batam-Anambas-Natuna

Natuna, LintasKepri.com – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, mengaku sangat menyambut baik rencana dari Manajemen PT Putramaju Global Indonesia (PGI) yang akan mengoperasikan satu armada kapal aluminium jenis catamaran, MV Putri Anggreni 03 untuk berlayar ke Natuna.

Kapal keluaran baru tahun 2020 ini, futuristik memiliki gaya desain yang menggunakan double lambung warna putih hijau toska. Sangat cocok di perairan dengan gelombang cukup tinggi, sebab keseimbangan kapal lebih terjaga dari ombak. Kapal dua lambung ini akan terhindar dari oleng ke kiri dan kanan sehingga kondisi dalam kabin bisa lebih stabil.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Natuna itu menilai, Masyarakat sangat memerlukan kapal cepat. Langkah baik ini tentunya untuk mendukung transportasi publik yang dibutuhkan untuk pengembangan destinasi wisata Pulau Natuna.

“Kita berharap niat baik ini segera terwujud, dan Masyarakat Kita bisa memilih moda transportasi laut, apalagi tersedia kargo barang di kapal ini tentu akan membuka akses ekonomi,” ujar Daeng Amhar, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Selain itu, Sambung Daeng Amhar, diharapkan pelayaran akan membuka konektivitas ke wilayah antar Kabupaten, baik Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas hingga ke Kota Batam.

“Dengan terbukanya transportasi Kapal cepat itu, tentu rentan kendali cukup singkat ditempuh dari Kabupaten dan Kota se Kepri,” sebut Daeng Amhar.

Sebab hidup ekonomi masyarakat, sambung dia, pembangunan suatu daerah itu sangat ditentukan oleh mobilitas masyarakat.

“Sehingga nantinya wilayah ini akan terbuka untuk berbagai kegiatan ekonomi sosial masyarakat,” pungkas Wakil Rakyat dari Dapil Natuna I tersebut.