Banner dprd kota

Daeng Amhar : Pembangunan Mental dan Spriritual Harus Dipertimbangkan

LPP Gurindam web
Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, saat menyampaikan kata sambutan.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur di RM Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Selasa (09/02/2021) siang.

Selain Daeng Amhar hadir juga Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Ketua Komisi I Wan Arismunandar dan Wakil Ketua Komisi II Hendry FN.

Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, menyampaikan, pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan, adalah rangkaian musrenbang dari tingkat kelurahan dan desa.

“Usulan yang disampaikan nantinya akan dibawa lagi ke musrenbang tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Hamid Asnan berharap, proses pembangunan juga disejalankan dengan penghapusan stunting di Kecamatan Bunguran Timur.

“Kita bahas program yang pas untuk mengurangi kasus stunting, sekaligus disejalankan dengan ketentuan yang sudah diputuskan oleh Kemenkes,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menyebutkan, pembangunan yang dijalankan tidak hanya berorientasi kepada fisik, namun juga harus mempertimbangkan pembangunan mental dan spiritual.

“Apalagi kita menghadapi masa-masa digital seperti sekarang ini,” terangnya.

 

Daeng Amhar juga mengingatkan, bahwa perkembangan populasi penduduk di Kecamatan Bunguran Timur terutama di Kelurahan Ranai Darat semakin banyak, kebutuhan sarana pendidikan juga harus juga ditingkatkan.

“Pembangunan SMP Ranai Darat, yang sempat tertunda saya minta dimasukkan dalam usulan musrenbang hari ini,” tambahnya.

Kegiatan Musrenbang juga dihadiri oleh Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta beserta Babinsanya, Bhabinkamtibmas Ranai Briptu Mudiyanto, Perwakilan OPD Natuna, Lurah dan Kades Se Kecamatan Bunguran Timur.