Banner dprd kota

Daeng Amhar Lepas Tim 9 Persiapan Pemekaran Provinsi Natuna – Anambas

Natuna, LintasKepri.com – Tim 9 perjuangan pemekaran Provinsi khusus Natuna – Anambas, bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (28/03/2021) kemarin, dengan menggunakan Kapal Roro KM Bahtera Nusantara 01 dari pelabuhan Penagi, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Keberangkatan Tim 9 dilepas langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar. Adapun agenda Tim 9 ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dalam rangka melakukan silahturahmi dengan Kelompok Kerja (Pokja), persiapan Provinsi Khusus Natuna – Anambas.

Tim 9 yang bertolak ke Anambas terdiri dari Umar Natuna, Haryadi, H. Mustapa Sis, H. Novain Pribadi, Mustamin Bakri, Arimudin dan Ramayulis Piliang.

Dalam pelayaran ke Anambas Tim 9 juga didampingi langsung oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra dan Ilyas Sabli yang juga merupakan tim pengarah dan penggerak pembentukan Provinsi Khusus Natuna – Anambas.

Ketua Tim 9 Umar Natuna mengatakan, nanti setelah tiba di Anambas Tim 9 akan melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan masyarakat (Pokja) dan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk membahas wacana pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna – Anambas.

“Dalam pertemuan nanti, kita Natuna dan Anambas akan menyatukan sikap untuk bersepakat menjadikan Provinsi Khusus seraya juga melakukan pembicaraan menuju Mubes bersama,” terang Umar.

Sementara itu, Sekretaris Tim 9 Haryadi menjelaskan, mengenai ketidak ikut sertaan dua orang anggota Tim 9 ke Anambas yaitu H. Wan Zawali dan Raja Peni, di karekan kesehatan yang bersangkutan tidak memungkinkan untuk ikut serta.

“Rombongan di perkirakan sampai di Pelabuhan Roro Palmatak sekitar jam 10 malam (WIB),” ujar Haryadi.

Pemekaran Provinsi Khusus Natuna – Anambas sepertinya akan berjalan mulus, sebab Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, juga di kabarkan sudah memberi restu, untuk melepas Natuna dan Anambas dari Provinsi Kepri. (Erwin)