Daeng Amhar Kunker ke Pengadah untuk Tinjau Sarana dan Prasarana Pendidikan

Wakil Ketua II DPRD Natuna saat meninjau sarana dan prasarana pendidikan di Desa Pengadah.
Wakil Ketua II DPRD Natuna saat meninjau sarana dan prasarana pendidikan di Desa Pengadah.

Natuna, LintasKepri.com – Belum lama ini Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, mengunjungi SD 003 Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna.

Kedatangan Daeng Amhar untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan pihak Sekolah. Tidak hanya sebatas diskusi, Amhar juga menyusuri setiap sudut bangunan sekolah, meliha- lihat langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada di SDN 003 Pengadah.

“Tujuannya untuk bersilahturahmi kepada Guru dan Murid, sekaligus untuk melihat-lihat sarana dan prasarana yang ada,” ujar Daeng Amhar, kepada awak media.

Daeng Amhar saat melihat fasilitas di SDN 003 Pengadah.
Daeng Amhar saat melihat fasilitas di SDN 003 Pengadah.

Ia menyarankan pihak sekolah untuk membuat usulan kepada dinas terkait, untuk di perjuangkan melalui apa yang menjadi wewenangnya di DPRD Natuna.

Apa lagi menurutnya Sekolah adalah tempat tumpuan harapan bagi anak- anak untuk mengenyam pendidikan supaya menjadi generasi penerus di daerah kedepannya.

“Jika ada usulan, silahkan sampaikan kepada Dinas terkait, Nanti akan saya bantu perjuangkan melalui DPRD Natuna. Sebab sarana dan prasarana pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama. Anak-anak didik harus mendapatkan sarana belajar yang nyaman dan layak,” ungkap Daeng Amhar.

Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar.
Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Daeng Amhar juga menyempatkan diri melihat jalan menuju SD 003 Pengadah yang masih butuh perbaikan.

“Nanti akan kami usulkan kepada Pemkab Natuna supaya jalan menuju ke sekolah menjadi bagus dan anak-anak ke sekolah merasa lebih nyaman dan aman, ” tutur Amhar.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 003 Pengadah, Supirman, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Natuna di sekolahnya.

Gedung sekolah SD 003 Pengadah.
Gedung sekolah SD 003 Pengadah.

Ia pun berharap, usai kedatangan anggota DPRD akan membawa dampak yang baik bagi peningkatan mutu pendidikan dan sarana prasarana di SDN 003 Pengadah.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Dewan kita ini, dapat memberikan dampak positif bagi pemenuhan sarana dan prasarana yang ada di sekolah kami,” ungkap Supirman. (Red)