Cegah DBD, Suryani Melakukan Fogging Bersama Masyarakat

Anggota DPRD provinsi yang juga Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani, bersama masyarakat melakukan fogging (pengasapan) untuk mengantisipasi terjadinya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di salah satu perumahan di Kota Batam, Minggu (13/9).

Batam, LintasKepri.com – Anggota DPRD provinsi yang juga Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani, bersama masyarakat melakukan fogging (pengasapan) untuk mengantisipasi terjadinya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di salah satu perumahan di Kota Batam, Minggu (13/9).

Suryani mengapresiasi kegiatan itu. Karena, masyarakat dengan kesadaran sendiri saling bahu-membahu melawan penyakit yang ditakuti tersebut.

“Tanpa diinstruksikan, mereka sudah berinisiatif melakukan fogging dan menyosialisasikan bahaya DBD. Akhir-akhir ini, kasus DBD di Batam meningkat,” ujar Suryani dalam pers rilisnya.

Dia menyadari, pemerintah tidak akan mungkin bisa menerapkan kebijakannya jika tanpa ada kesadaran dari masyarakat.

Tugas negara, lanjut Suryani, selain melakukan pembangunan fisik, juga melakukan pembangunan SDM dengan memotivasi masyarakat, untuk patuh dan taat. Seperti antisipasi COVID-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bisa lihat bagaimana masyarakat belum semuanya taat dengan protokol kesehatan COVID-19. Hal ini semua berangkat dari kesadaran masyarakat. Jadi, ini penting menurut hemat saya,” katanya.

(san)