Cara Memilih Baju Koko Pakistan

LPP Gurindam web
Baju Koko Pakistan. Foto: Blibli.

LintasKepri.com – Baju koko identik sebagai baju untuk pria muslim. Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak di dunia, tentu baju koko menjadi kebutuhan pria di Indonesia.

Terdapat banyak jenis baju koko yang bisa kamu temui. Salah satunya yang paling favorit baju koko Pakistan. Baju koko Pakistan memiliki nama lain Kurta yang sebenarnya merupakan pakaian tradisional dari Pakistan, Afghanistan, Netral, serta India.

Baju koko Pakistan ini seiring berjalannya waktu memiliki perubahan model. Kini kamu bisa menemukan baju koko Pakistan dengan model lengan pendek lengan panjang maupun lengan tiga per empat.

Ingin membeli baju koko untuk kebutuhan sehari-hari atau ingin membelikannya untuk orang lain? Berikut ini ialah cara untuk memilih baju koko Pakistan terbaik.

Pilih berdasarkan panjang lengan salah satu teknik untuk mendapatkan baju koko terbaik ialah dengan memperhatikan lengan baju.

Seperti kamu ketahui baju koko memiliki beragam jenis ukuran lengan. Apabila kamu ingin melihat lebih formal maka kamu bisa menggunakan baju koko dengan lengan panjang.

Tetapi apabila kamu ingin tampil lebih casual dan santai maka kamu bisa menggunakan baju koko lengan pendek atau lengan tiga per empat.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui acara yang akan kamu kunjungi sehingga bisa memilih koko Pakistan terbaik.

Sesuaikan dengan style Baju koko Pakistan memiliki lihat panjang sampai lutut atau pangkal paha. Tapi ini banyak baju koko Pakistan yang memiliki model beragam untuk mengikuti selera pasar.

Kamu harus menyesuaikan dengan gaya kamu. Perhatikan warna dalam memilih baju hanya memperhatikan model baju, tetapi kamu juga harus memperhatikan warna baju.

Apabila kamu ingin tampil lebih baik kamu bisa memilih warna-warna yang segar seperti biru, merah atau pun kuning.

Namun bila ingin menggunakan baju koko untuk berbagai acara maka kamu bisa memilih warna yang netral.

Pilihlah baju dengan warna putih dan hitam yang bisa mudah dipadu padankan dengan fashion item lainnya.

Perhatikan ukuran baju jangan sampai kamu salah memilih ukuran baju dan akhirnya hanya membuat kamu tidak nyaman. Apabila kamu memiliki tubuh yang kecil dan tidak terlalu besar, maka ukuran M dan L cukup.

Pakaian koko Pakistan memiliki model potongan yang lurus dengan bagian bawah yang longgar. Apabila kamu menggunakan pakaian dengan ukuran yang salah maka hal ini akan membuat kamu tidak nyaman.

Kamu juga tidak akan nyaman bergerak dan bisa saja membuat badan kamu menjadi terlihat lebih besar. Perhatikan bahan hal yang paling utama dalam memilih fashion item ialah bahan.

Pemilihan bahan menjadi sangat penting untuk memberikan kenyamanan ketika kamu menggunakannya. Pilihlah bahan yang adem sehingga kamu bisa beraktivitas dengan nyaman.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan bagian lengan apabila baju yang kamu pilih memiliki ukuran yang panjang.
Sehingga, apabila kamu ingin berwudhu maka kamu bisa dengan mudah menggulung lengan.

Memilih baju koko menjadi hal yang sangat penting terutama bagi pria muslim di Indonesia. Tentu saja, sebagai fashion item kamu tetap harus memperhatikan berbagai hal demi mendapatkan baju terbaik.

Perhatikan berbagai tips yang telah diberikan di atas untuk membantu kamu mendapatkan baju koko Pakistan impian. Dengan memilih baju yang tepat maka kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan baju koko terbaik.

Jangan lupa untuk membeli baju di blibli.com dan dapatkan beragam pakaian terbaru dan harga bersahabat.

(*)