Cabut Dukungan ke Apri-Roby, PDIP Selamatkan Alias Wello-Dalmasri Syam di Pilkada Bintan

Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah, Jumat (11/9) di Kantor KPU Bintan.

Bintan, LintasKepri.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menarik dukungan untuk paslon Apri Sujadi dan Roby Kurniawan.

DPP PDIP memberikan surat rekomendasi mengusung Alias Wello-Dalmasri Syam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan.

“Benar, PDIP telah memberikan rekomendasi untuk mengusung paslon Alias Wello-Dalmasri Syam (ADA) mendaftarkan diri dan ikut dalam pertarungan pilkada Bintan,” kata Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, Jumat (11/9) di Kantor KPU Bintan.

Rekomendasi mengusung dan mendukung paslon Alias Wello-Dalmasri Syam ini keluar tanggal 9 September 2020.

“Dan pencabutan dukungan terhadap paslon Apri-Roby juga dikeluarkan ditanggal yang sama,” ungkap Lis.

Dia menjelaskan, dukungan kepada Alias Wello-Dalmasri Syam diberikan atas aspirasi dari masyarakat Bintan.

“DPC PDIP Bintan dan DPD PDIP Kepri yang meneruskan ke pimpinan pusat agar PDIP menjadi bagian dari pelaksanaan demokrasi yang normal,” jelas Lis.

“Alhamdulillah aspirasi itu didengar oleh pimpinan pusat dan akhirnya keluarlah rekomendasi tersebut,” sebutnya lagi.

PDIP juga nantinya akan bertemu Apri Sujadi untuk menyampaikan pencabutan dukungan yang akhirnya memberikan rekomendasi mengusung serta mendukung Alias Wello dan Dalmasri Syam.

“Beliau saat ini sedang berada di luar daerah. Jadinya kita tidak bisa menyampaikan secara langsung. Dan Insya Allah kita akan sampaikan secara langsung bila beliau sudah pulang,” kata Lis.

(cho)