Bupati Natuna Hamid Rizal Pantau Belajar Perdana Secara Tatap Muka tingkat SD

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat berbincang dengan siswa SD.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pendidikan, secara resmi telah membuka sekolah untuk proses belajar mengajar tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD). Pembukaan ini lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu dibulan September mendatang.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., saat melakukan peninjauan proses belajar mengajar tatap muka perdana di SD 001 Ranai, Kecamatan BunguranTimur, Senin (03/08/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut Hamid Rizal memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan nilai yang bagus, supaya kedepan apa yang menjadi cita-cita mereka dapat tercapai. Beliau juga memastikan agar proses belajar mengajar di hari pertama ini dapat berjalan dengan lancar.

Foto bersama usai melakukan peninjauan.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itupun menekankan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Natuna, agar senantiasa mengedepankan aturan kesehatan saat proses belajar-mengajar berlangsung.

Dalam kegiatan itu Bupati juga ingin memastikan bahwa aturan kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan diterapkan di seluruh sekolah. Sebab hal itu merupakan perilaku yang musti diutamakan, demi kewaspadaan bersama. Untuk itu beliau meminta agar pihak sekolah selalu mamatuhi protokol kesehatan.

Hamid mengaku bersyukur karena proses belajar mengajar tatap muka di hari pertama ini berjalan lancar dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Hal itu dilihat dari semangat anak-anak didik dan para pengajar, dalam mematuhi protokol kesehatan yang menjadi anjuran dari Pemerintah.

Bupati saat memasuki halaman sekolah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Syawal Saleh, Danramil 01/Ranai Kapten Inf. Narta dan Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Sibarani serta sejumlah pejabat lainnya. (Erwin/Pro_Kopim)