Bulog Natuna Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Ranai Darat

Warga Ranai Darat tampak sedang menunggu pihak Bulog Natuna gelar Operasi Pasar Beras Murah.

Warga Ranai Darat tampak sedang menunggu pihak Bulog Natuna gelar Operasi Pasar Beras Murah, didepan Aula Pertemuan Kelurahan Ranai Darat.

Natuna, LintasKepri.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kabupaten Natuna, kembali menggelar Operasi Pasar Beras Murah. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Kantor Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur. Rabu (07/03/2018) siang.

Lurah Ranai Darat Awang Natuna Saputra, melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Kelurahan Ranai Darat, Wan Ridduan, mengatakan, bahwa operasi pasar ini baru pertama kali digelar Bulog di Keluarahan Ranai Darat, pada tahun 2018 ini.

“Tahun kemarin (2017, red) juga sudah pernah. Tahun 2018, ini yang pertama,” kata Ridduan kepada lintaskepri.com, dikantornya.

Ridduan mengatakan, Bulog telah menyediakan beras dan gula untuk masyarakat yang tidak mampu di Ranai Darat, sekitar 1,2 ton.

“Dari 1,2 ton itu, akan kita bagi per RT, satu RT nya kebagian sekitar 60 kilogram. Di Ranai Darat ada 22 RT dan 5 RW,” katanya.

Kasi PMD Kelurahan Ranai Darat, Wan Ridduan.

Kasi PMD Kelurahan Ranai Darat, Wan Ridduan.

Dari total keseluruhan beras dan gula murah yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu yang ada di Ranai Darat tersebut, tidak keseluruhan warga mendapatkan beras dan gula murah ini. Sebab, penduduk Ranai Darat mencapai 3203 jiwa, dari 845 kepala keluarga (KK). Sementara beras yang disediakan oleh Bulog terbatas.

“Tapi kata pihak Bulog tadi, kalau memang memungkinkan, bisa ditambah kuotanya. Untuk sementara mereka hanya menyediakan 1,2 ton,” jelas Ridduan.

Untuk beras, pihak Bulog memberi harga sebesar Rp 9000 perkilogram, sedangkan gula pasir sebesar Rp 11.500 perkilogram.

Pihak Pemerintah Kelurahan Ranai Darat mengucapkan apresiasi kepada Perum Bulog Natuna, yang telah membantu meringankan beban masyarakat melalui operasi pasar beras murah.

“Terimakasih kepada Bulog Natuna, karena ini sangat membantu masyarakat kami, khususnya bagi mereka yang tidak mampu,” pungkas Ridduan.

Pantauan media ini dilapangan, telah tampak puluhan masyarakat Ranai Darat sedang mengantre di Kantor Lurah, untuk menunggu pihak Bulog menggelar operasi pasar murah beras dan gula.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Bulog Natuna belum bisa dimintai tanggapannya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top