Natuna  

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Prihatin Karena Pulau Tiga Belum Miliki SLTA

 

NATUNA, Lintaskepri.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Tiga Tahun 2023, Senin (26/2/2023), di gedung SMP Negeri 1 Pulau Tiga.

Hadir juga pada giat tersebut diantaranya, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, beserta anggota, Ketua Penggerak TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Kepala OPD Natuna, Camat Pulau Tiga, Idris para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta dari unsur TNI-Polri.

Sebelum membuka musrenbang, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kondisi keuangan daerah yang jauh merosot dari tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian dirinya akan tetap menerima semua usulan untuk dibahas di tingkat Kabupaten dan menyaring semua kegiatan dengan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

“Nanti kami akan mengkaji semua usulan dan selanjutnya diajukan ke DPRD Natuna untuk di sahkan,” ungkap Wan Siswandi.

Dihadapan masyarakat Pulau Tiga, Wan Siswandi dan Rodhial Huda menerangkan, meski APBD Natuna tahun 2023 hanya sebesar 900 milyar lebih, namun mereka terus mengupayakan untuk mendapatkan anggaran baik dari dana Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Menurut Wan Siswandi hasil kunjungan dirinya bersama Rodhial Huda ke sejumlah Kementerian, Kabupaten Natuna mendapatkan anggaran sekitar 500 Milyar untuk pembangunan di berbagai sektor, baik pelayanan kesehatan, pendidikan, penyediaan air minum, sarana telekomunikasi dan infrastruktur dasar lainya.

Sementara itu Wan Siswandi menanggapi usulan yang disampaikan camat Pulau Tiga, Idris, yaitu berupa bangunan sekolah tingkat SLTA.

“Sekolah SLTA Pulau Tiga ini harus diperjuangkan. Karena selama ini anak-anak tempatan yang setingkat SLTA ini merasa kesulitan berangkat ke sekolah, apalagi pada saat musim ekstrim atau pada bulan-bulan tertentu,” jelas Wan Siswandi.

“Ini penting, dan mari kita bersama-sama ajukan ke Pemerintah Provinsi atau ke Pemerintah Pusat, agar sektor pendidikan di Pulau Tiga dapat ditingkatkan,” tutupnya.(Herry)