Natuna  

Buka Musrenbang Bunguran Barat, Ini Harapan Wabup Natuna

Suasana Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat, Selasa 31 Januari 2023.(foto : Kominfo)
Suasana Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat, Selasa 31 Januari 2023.(foto : Kominfo)

 

NATUNA ,Lintaskepri.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Barat, dibuka oleh Wakil Bupati Natuna, Selasa (31/01/2023), bertempat di gedung serba guna kantor Camat Bunguran Barat.

Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Didukung dengan Akselarasi Kualitas Sumber Saya Manusia”.

Camat Bunguran Barat, Haidir, mengatakan, Musrenbang adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas kegiatan yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Meskipun tidak menyebutkan secara detail, Haidir menyampaikan, pada Musrenbang ini telah dirangkum sejumlah kejuaraan prioritas, serja beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan melalui gotong royong tanpa membebani APBD Natuna.

Sementara itu, Wakil Bupati Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang ini sangatlah penting. Dari sini lahir arah pembangunan di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Melalui agenda tahunan tersebut, diharapkan melahirkan beberapa hasil perencanaan pembangunan seperti :

1. Mengurangi ketegangan antar wilayah.
2. Peningkatan SDM unggul melalui akses pendidikan dan kesehatan yang memadai/
3. Penguatan sumber daya ekonomi untuk keunggulan daerah.
4. Peningkatan tata kelola Pemerintahan.

Orang nomor dua di kabupaten Natuna ini menginginkan, agar saran yang disampaikan merupakan program prioritas untuk kemaslahatan masyarakat dan kepentingan umum.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Natuna Dapil 3, Kepala OPD, Tim Asistensi, Muspika, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Barat.(Herry)