BPBD Lingga Salur Air Bersih di Desa Limbung

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Memasuki kemarau panjang di daerah Kabupaten Lingga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga salurkan air bersih di Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga Okta Tianus Wirsal mengatakan, pihaknya saat ini sudah dua kali melakukan penyaluran air bersih di desa Limbung.

“Sudah 2 tengki air bersih sebanyak 10 ton kami salurkan kepada masyarakat Desa Limbung,” tutur Okta kepada Lintaskepri.com Selasa (9/3).

Saat ini baru di Desa Limbung yang kami salurkan, mengingat disana sangat kesulitan air akibat pipa induk pecah kebakaran hutan beberapa hari yang lalu sehingga masyarakat kekurangan air.

“Kami pihak BPBD siap menyalurkan air jika ada desa lain juga membutuhkan air bersih,” tutur Okta.

Sementara itu Kepala Desa Limbung Andi Mulya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak BPBD Kabupaten Lingga yang telah sukarela menyalurkan air bersih untuk masyarakatnya.

Air bersih yang disalurkan ini kata Andi dibagikan kepada masyarakat secara merata, setiap kepala keluarga mendapatkan kurang lebih 35 liter air bersih.

“Setidaknya sedikit terbantu dengan air bersih yang di salurkan untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari, biarpun belum mencukupi sepenuhnya,” pungkasnya.

(fza)