Pemko Tpi

BMKG: Tanjungpinang Seminggu Kedepan Akan Terus Diguyur Hujan

unnamedTanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seminggu kedepan Kota Tanjungpinang akan terus diguyur hujan dengan intensitas cukup deras.

Kepala BMKG Tanjungpinang, Dhira Utama mengatakan, potensi hujan yang cukup deras di prediksi akan terjadi selama seminggu kedepan di Tanjungpinang disebabkan oleh tingginya penguapan awan di perairan laut Cina Selatan dan juga di sekitaran laut Natuna.

“Faktor penguapan yang tinggi di kedua area tersebut membuat pertumbuhan awan Cumulonimbus Sehingga, intensitas curah hujan di kota ini di prediksi akan terus terjadi hingga minggu depan nantinya,” tuturnya.

Kata Dhira potensi badai sangat kecil. Hanya saja pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap adanya awan Cumulonimbus yang dapat membawa hujan petir dan juga angin cukup kencang.

“Masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati saat berada diluar rumah. Karena, curah hujan yang cukup deras seperti sekarang dapat menimbulkan angin kencang serta petir,” tuturnya.

Masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut juga diingatkan agar lebih waspada pada saat melihat adanya awan Cumulonimbus.

(M. Danu)