'

BMKG Prediksi Hujan Terjadi Hingga Syawal ke-5

BMKG.

BMKG.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi hujan akan terjadi hingga Syawal ke-5.

Kepala BMKG Tanjungpinang melalui Prakirawan Bhakti Wira Kusumah, Jumat, mengatakan, kondisi cuaca diperkirakan akan bertahan hingga 1-2 hari kedepan atau hingga Syawal ke-5.

“Kondisi cuaca seperti ini disebabkan adanya wilayah belokan angin di wilayah Pulau Bintan membuat perlambatan pergerakan massa udara yang menyebabkan terjadinya awan konvektif penghasil hujan,” ucapnya.

Selain itu, kondisi ini juga didukung lemahnya pergerakan angin dilapisan atas juga massa uap air yang melimpah akibat suhu muka laut yang tinggi di Perairan Kepri membuat potensi hujan yang terjadi di Tanjungpinang saat ini durasinya cukup panjang.

“Kita minta kepada masyarakat Tanjungpinang yang saat ini masih dalam nuansa Idul Fitri baik yang sedang berlibur maupun bersilaturahmi diharapkan selalu berhati-hati terhadap potensi hujan yang masih berpotensi terjadi terkadang disertai petir dan angin kencang beberapa hari kedepan,” tegasnya.

Hujan yang disertai petir ini terjadi pada pagi hingga sore hari dan sesekali malam hari

(cho)

Baca juga :

Top